Swadaya Masyarakat Menambal Jalan Berlubang Dengan Gotong Royong Oleh Warga

  • Bagikan

Swadaya Masyarakat Menambal Jalan Berlubang Dengan Gotong Royong Oleh Warga

IndoTimeNews.com Sanggau, Kalbar– Warga jalan bujang malaka melaksanakan kegiatan gotong-royong melakukan perbaikan jalan yang sudah mulai berlubang di kelurahan Bunut, kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, pada Minggu 6 Februari 2022.

Kegiatan gotong-royong tersebut adalah inisiatif dari warga secara spontanitas untuk memperbaiki jalan tersebut mengingat kondisi jalan yang sudah mulai berlubang dan membahayakan pengguna Jalan.

Jalur jalan Bujang Malaka merupakan jalan alternatif dalam kota menuju akses jalan kota menuju Sanggau Permai dan jalan Sabang merah sehingga aktivitas jalan tersebut lumayan padat aktifitasnya.

Salah satunya warga Bujang Malaka saudara Mirat melalui pesan singkat whats App menjelaskan kepada media ini mengatakan bahwa kegiatan ini murni spontanitas warga dan dibantu oleh para donatur yang menyumbangkan material.

“saya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah sudi membantu material sehingga bisa terlaksana pengerjaan secara swadaya,” ucapnya.

“Harapan kedepan, kami akan menjaga jalan Bujang Malaka agar tetap terawat, kami tahu pemerintah saat ini sedang menghadapi pandemi covid 19 yang cukup menguras semuanya sehingga kami tidak mau menambah beban,” terangnya.

“Namun kami sadari hal ini semoga saja kegiatan swadaya dapat berlanjut secara bertahap untuk kedepannya,”imbuhan.

“Serta kami informasikan untuk kendaraan yang melintas melebihi kapasitas mohon untuk tidak melewati jalan Bujang Malaka karena dapat mempengaruhi keadaan jalan tersebut,” ucapnya.

“Mohon pengertiannya agar kendaraan truk yang bermuatan penuh untuk tidak melintas jalan tersebut,” pintanya.

“Pengerjaan ini sudah berlangsung selama dua kali di mulai hari Minggu lalu, karena memang dikerjakan secara Swadaya setiap hari Minggu dengan cara bergotong-royong sekaligus menumbuhkan rasa bersama antar warga yang sudah Jarang bertemu semenjak pandemi berlangsung, namun demikian Kami tetap memperhatikan prokes Covid 19 walaupun warga kami Jalan Bujang Malaka sudah 85% mendapat vaksin tahab pertama dan kedua,” tutupnya.

(Libertus)

  • Bagikan