Kerahkan Unit K9, Patroli Ditsamapta Polda Kalbar di Perbatasan Malaysia-Indonesia di Kabupaten Sambas Tidak Temukan Aktivitas Ilegal

  • Bagikan

 

Kerahkan Unit K9, Patroli Ditsamapta Polda Kalbar di Perbatasan Malaysia-Indonesia di Kabupaten Sambas Tidak Temukan Aktivitas Ilegal.

IndoTimeNews.com Sambas, Kalbar – Dit Samapta Polda Kalbar melakukan patroli jarak jauh di perbatasan Indonesia-Malaysia yang terletak di Kecamatan Aruk di PLBN dan jalur tikus perbatasan, pada Jumat 04 Maret 2022.

Patroli ini dilakukan dalam rangka mencegah masuknya barang terlarang seperti narkoba, miras, dan barang ilegal lain ke Indonesia, dengan sasarannya adalah para pelintas jalan, kendaraan dan melakukan pengecekan jalan tikus yang dilalui oleh pelintas ilegal tanpa dokumen.

Patroli ini mengerahkan Unit K-9 personel Satwa Ditsamapta Polda Kalbar dengan melakukan pengecekan terhadap kendaraan dan orang untuk melakukan pemeriksaan dan pengecekan barang bawaan mencegah terjadinya penyelundupan dan barang terlarang lainnya.

Kasi Turjawali Ditsamapta Polda Kalbar, AKP Gunawan menjelaskan, patroli ini merupakan patroli gabungan, antara personel Dit Samapta Polda Kalbar dan personel Polsek Aruk.

Dengan mengerahkan Unit K-9, kegiatan ini rutin dilakukan khususnya di perbatasan dalam rangka mencegah terjadinya penyelundupan, baik barang maupun orang, serta barang terlarang lainnya“, tutur Gunawan.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari dengan kekuatan 1 regu satwa dan personel Polsek Aruk di perbatasan Indonesia-Malaysia.

Selama kegiatan berjalan dengan lancar dan selama kegiatan tidak ditemukan barang barang yang diduga hasil kejahatan seperti narkotika maupun barang ilegal lainnya,” pungkasnya.

Sumber: Ditsamapta Polda Kalbar.
Editor: Libertus

  • Bagikan