Ketum HIPMI Mendapat Cindra Mata Dari BPC HIPMI Kabupaten Sanggau Berupa Batik Sabang Merah, Ciri Khas Kota Sanggau

  • Bagikan

 

Ketum HIPMI Mendapat Cindra Mata Dari BPC HIPMI Kabupaten Sanggau Berupa Batik Sabang Merah, Ciri Khas Kota Sanggau.

IndoTimeNews.com Sanggau, Kalbar – Usai melakukan Penantikan Kepengurusan BPD HIPMI Provinsi Kalbar Masa Bakti 2021-2024 yang diketuai Ghulam Mohamad Sharon, pada Sabtu lalu di salah satu Hotel di kota Pontianak.

Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Mardani H Maming mendapat Cindra mata Dari BPC HIPMI Kabupaten Sanggau berupa batik Sabang Merah, ciri khas batik Kota Sanggau yang di serahkam langsung oleh bendahara umum BPC HIPMI Sanggau Vanesha Astri Hadi didampingi ketua umum BPC HIPMI Sanggau Ronal Risakota.

Selain produk batik Sabang Merah yang di tunjukan kepada ketua umum HIPMI, BPC HIPMI Sanggau Teodora Delicha Onakoto juga menyerahkan produk UMKM salah satunya rebung kering yang sudah di kemas sedemikan rupa. Disamping itu terdapat sonkit-c dengan owner, Ernisa dan Meillia dimana produk sonkit-c adalah sirup jeruk kasturi khas kalbar yg terbuat dari sari pati jeruk kasturi dan gula asli tanpa pemanis buatan, dan sonkit-c juga kaya akan vitamin c yang bagus untuk daya tahan tubuh dimasa pademik.

Seperti yang di sampaikan oleh ketua umum Mardani H Maming dalam sambutanya usai melantik BPD HIPMI Kalbar.

Saat ini sudah waktunya anak muda berani tampil di depan dan di akhir, sudah banyak melahirkan kader-kader hebat,”ucapnya.

HIPMI harus berperan aktif bersama pemerintah membangun perekonomian dan melahirkan entrepreneur muda,” pintanya.

Tidak ada pengusaha yang hebat kalau tidak bergandengan dengan pemerintah, bersama-sama bergandengan dukung
pemerintah untuk membangun Kalbar,” ujar Mardani.

Sementara, Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Kalbar periode 2021-2024 Gulam Mohamad Sharon mengatakan, kedepan pihaknya akan lebih konsen untuk membangun bisnis yang bisa membantu usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kalbar.

Kedepan pihaknya akan lebih konsen untuk membangun bisnis yang bisa membantu usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kalbar. Baik dari segi untuk membantu meningkatkan bisnis atau maupun upaya mendapatkan pendanaan yang murah,” ucapnya.

Ditempat terpisah keberadaan Ketua BPC HIPMI Sanggau, Ronal Risakota mengatakan HIPMI Kalbar diharapkan dapat berkontribusi dalam mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional agar ekonomi Indonesia, khususnya di Kalbar tetap bertumbuh.

Saya berharap kepemimpinan Sharon dapat menjadikan HIPMI Kalbar lebih maju dan berjaya. Organisasi ini dapat menjadi wadah bagi pengusaha, baik itu pengusaha besar ataupun kecil,” kata Ketua BPC HIPMI Sanggau, Ronal Risakota.

HIPMI sebagai wadah pengusaha juga harus menjalin konsolidasi yang erat bersama pemerintah agar dapat memajukan daerah melalui iklim usaha yang baik, serta dukungan pemerintah dalam pengembangan usaha dari lini UMKM juga sangat diharapkan,” ucap Ronal.

(Kornelis)
Editor: Libertus

  • Bagikan