Kunjungi Karantina Pertanian Entikong, Kepala Badan Berikan Arahan dan Semangat

  • Bagikan

IndoTimeNews.com Entikong, Sanggau, Kalbar -Kepala Badan Karantina Pertanian, Ir. Bambang, M.M., melakukan serangkaian kegiatan roadshow di perbatasan Kalimantan Barat. Dimulai dari mengunjungi PLBN Aruk, Jagoi Babang, Badau dan yang terakhir adalah Entikong.

Setelah melakukan tinjauan di PLBN Entikong dan menggelar Apel Siaga Sinergi Lindungi Negeri bersama seluruh instansi terkait di Entikong pada Sabtu (12/11), Kepala Badan Karantina Pertanian beserta jajaran kemudian melakukan kunjungan ke Kantor Karantina Pertanian Entikong demgan menggunakan sepeda motor trail dan dikawal oleh Dankima dan Pasi Ops Satgas Pamtas 645/GTY.

Setibanya di kantor induk, Kepala Badan Karantina Pertanian memberikan arahan dan semangat kepada seluruh pegawai Karantina Pertanian Entikong.

“Saya memberikan apresiasi kepada semuanya bahwa karantina memang hebat, profesional, tangguh dan terpercaya. Dan insya Allah kita akan meningkatkan produkvitas kinerja kita yang melebihi dari negara yang harapkan kepada kita”, tegas Bambang.

Disela-sela arahannya Bambang juga menyampaikan bahwa Entikong telah dijadikan sebagai lokus percontohan untuk seluruh perbatasan-perbatasan di Indonesia yang diharapkan nantinya, semua perbatasan dapat mengadopsi dari Entikong.

“Dan pada kesempatan waktu yang terbatas ini, saya ingin menyampaikan bahwa Entikong ini telah kita jadikan sebagai lokus strategis program prioritas Badan Karantina Pertanian. Saya sepanjang jalan benar-benar berpikir bahwa ini potensi sumber daya yang sangat luar biasa, dan karantina hadir memberikan contoh pengawalan perbatasan yang terbaik yang ada di Indonesia. Sehingga apa yang kita lakukan di Entikong ini betul-betul menjadi panduan bisa di replikasi di perbatasan-perbatasan seluruh Indonesia”, papar Bambang.

Bambang juga berpesan kepada seluruh jajaran Karantina Pertanian Entikong untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas di lapangan, dan terus memberikan yang terbaik dalam menjaga ibu pertiwi di wilayah perbatasan.

(Libertus)

  • Bagikan