Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gardatama Yudha Gelar Jum’at Sehat di Wilayah Perbatasan

  • Bagikan

IndoTimeNews.com Entikong, Kalbar – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha gelar acara Jum’at Bersih dan Senam ehat dalam rangka untuk lebih mempererat tali silaturahmi dengan Instansi-Instansi dan warga masyarakat di wilayah perbatasan dan sekaligus masih dalam suasana memperingati HUT Ke-4 Yonif 645/Gty, bertempat di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau. Pada Jumat, 09 Desember 2022.

Dansatgas mengatakan, Jum’at Bersih dan Senam Sehat kali ini diselenggarakan di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha dan diikuti oleh lebih dari 100 orang peserta.

“Peserta yang mengikuti diantaranya perwakilan dari CIQS Entikong, PLBN Entikong, Polsek Entikong, Koramil 1204-21/Entikong, Cabang Kejaksaan Negeri Sanggau di Entikong, Forkopimcam Entikong, Desa Entikong, Puskesmas Entikong, Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan, Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Entikong, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas IV Entikong, BP2MI Entikong, Pos BIN Daerah Entikong, BAIS TNI Entikong, PSDKP Entikong, BKSDA dan Mahasiswa STKIP Melawi Entikong,” ujar Dansatgas.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Camat Entikong Bapak Kosmas Yul dan Komandan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha, Letnan Kolonel Inf Hudallah, S.H., Setelah sambutan, para peserta melakukan Jalan sehat rute jalan Malindo sekitar 20 menit dan dilanjutkan dengan senam sehat Bersama.

Selanjutnya setelah selesai kegiatan Senam sehat Bersama, semua peserta dilanjutkan dengan santap Extra Fooding yang telah disediakan oleh penyelenggara yaitu Satgas Pamtas Yonif 645/Gardatama Yudha dan pengumuman sekaligus pembagian hadiah serta Doorprize untuk para peserta yang menang undian.

“Adapun kegiatan jumat bersih dan senam sehat yang rutin dilakukan saling bergantian oleh instansi-instansi lainnya di wilayah perbatasan ini, selain untuk menjaga kebersihan dan peduli terhadap lingkungan bersama dengan instansi-instansi lain di Entikong dan juga sekaligus menjaga kesehatan serta ajang silaturahmi antar instansi perbatasan yang berada di wilayah Kecamatan Entikong yang diadakan tiap satu/dua minggu sekali setiap hari Jumat pagi,’ tutup Dansatgas.


(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty)

Editor: Libertus

  • Bagikan