Jumadi Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Ingatkan Struktur OPD Yang Memiliki Kegiatan Belum Selesai

  • Bagikan

IndoTimeNews.com Sanggau, Kalbar – Jumadi, S.Sos., Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Sanggau, Ia memberikan lampu peringatan untuk mengingatkan sejumlah Struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sanggau yang memiliki kegiatan terutama pengadaan barang jasa untuk segera menyelsaikannya. Berapa hari yang lalu diruang kerjanya kepada Media.

Menurutnya saat ini sudah memasuki pertengahan bulan Desember dan akan segera berakhirnya tahun anggaran 2022 .

Melihat masih banyaknya proyek pemerintah yang belum terselesaikan bahkan sudah mendekati masa berakhirnya waktu kontrak pelaksanaan pekerjaan .

Jumadi juga mengingatkan kepada Struktur OPD harus bertindak tegas terhadap sejumlah kontraktor pelaksana yang jelas-jelas tidak memiliki kemampuan untuk menyelsaikan pekerjaannya.
Karena dengan tidak selesai pekerjaannya akan merugikan pemerintah daerah dengan tidak terserapnya anggaran.

Selain itu juga dapat menghambat program pembangunan yang sudah direncanakan pemerintah daerah khususnya di Kabupaten Sanggau .

Jumadi dengan keras mengingatkan jangan sampai program-program pembangunan yang sudah direncanakan oleh pemerintah daerah akan mangkrak akibat ketidakmampuan oknum kontraktor pelaksana karena pada akhirnya masyarakat secara umum selaku pengguna dan penerima manfaat dari pembangunan yang dilaksanakan akan dirugikan .

Sebagai Ketua Dewan yang memiliki hak untuk melakukan kontrol terhadap jalannya pemerintahan, terutama dibidang pembangunan yang sedang berjalan. Maka dalam waktu dekat pihaknya akan segera memanggil kepala Dinas dan kepala Kantor serta PPK dibidang masing masing Struktur OPD untuk diminta keterangan dan penjelasannya mengenai adanya keterlambatan dalam pelaksanaan pekerjaan oleh kontraktor pelaksana.

“Jadi jangan sampai ada oknum-oknum ASN yang turut bermain dibelakang layar, hal seperti ini sangat tidak diharapkan,” tegasnya.

(Libertus)

  • Bagikan