Heboh….DPO Ruslan Berkeliaran Bawa Senpi, Masyarakat Resah

  • Bagikan

IndoTimeNews.com Sanggau, Kalbar – Kapolres Sanggau Perintahkan Anggotanya Tangkap Ruslan. Kabur dan berkeliarannya DPO Ruslan ramai dibicarakan masyarakat di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

DPO Ruslan Alias Joy Dikabarkan Melintas di Kota Sanggau, hal itu berdasarkan pantauan CCTV yang terpasang di Tugu Dekranasda Sanggau beralamat di Jalan RE. Martadinata, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, yang terekam kamera CCTV saat yang diduga tersangka Ruslan melintas menggunakan sepeda motor masuk kearah kota Sanggau pada 15 Desember 2022, pada pukul 05.57 Wib.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan melalui Kasat Reskrim Polres Sanggau AKP Sulastri menanggapi perihal video yang beredar luas di masyarakat.

Berdasarkan CCTV, apakah bisa di pastikan bahwa itu DPO Ruslan?

“Video yang beredar berdasarkan tangkapan kamera CCTV tersebut belum bisa di pastikan, karena videonya kurang jelas dan tidak dapat di kenali dengan pasti” ucapnya.

Menanggapi Kabar yang beredar luas di Media Sosial (Medsos) terkait keberadaan DPO Ruslan alias Joy yang dilaporkan kabur sejak Minggu 4 Desember 2022 sekitar pukul 05.00 Wib dari Lapas Kelas 2B Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan memerintahkan Kasat Reskrim dan Polsek Jajaran agar memonitor dan melakukan pencarian terhadap DPO Ruslan alias Joy.

“Saya sudah perintahkan kasat reskrim dan kapolsek jajaran agar monitor dan melakukan pencarian terhadap DPO Ruslan,” ungkap Kapolres Saat di dikonfirmasi pada Sabtu 17 Desember 2022.

Menurut kapolres Sanggau Ade Kuncoro Ridwan, telah melakukan kerjasama dengan Polres Landak dan Polres Lamandau untuk terus memburu dan menangkap Ruslan.

“Kita belum mengetahui apakah Ruslan bersembunyi di Sanggau atau hanya sekedar lewat Sanggau menuju daerah lain sesuai pantauan CCTV jalan raya, ” terang Ade Kuncoro

Ia katakan saat ini Polres Sanggau dan jajarannya masih melakukan pencarian terhadap Ruslan.

“Kami menghimbau bagi masyarakat di Kabupaten Sanggau agar segera menginformasikan kekantor polisi terdekat bila mana melihat ataupun mengetahui keberadaan Ruslan, ” pungkasnya.

Perlu diketahui Ruslan alias Joy merupakan titipan Kejari Lamandau, Ruslan alias Joy dilaporkan kabur dari Lapas Kelas 2B Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng).

Ruslan diketahui masih menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Pangkalan Bun dan dia dititipkan di Lapas Klas 2B Pangkalan Bun.

Joy dilaporkan kabur dari lapas sejak Minggu (4/12/2022) sekitar pukul 05.00 WIB dengan merampas pistol shotgun berisi 6 butir peluru jenis hambur milik petugas jaga Lapas Pangkalan Bun.

(Libertus)

  • Bagikan