Dinkes Sanggau Gelar Forum Konsultasi Publik Demi Pelayanan RS Dan Puskesmas Lebih Baik

  • Bagikan

IndoTimeNews.com Sanggau, Kalbar – Dalam mewujudkan pelayanan publik yang cepat dan baik Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau menggelar forum konsultasi publik dengan tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku” di Aula hotel Harvey Kabupaten Sanggau, Kalbar, pada Selasa 20 Desember 2022.

Forum konsultasi publik tersebut diikuti oleh organisasi masyarakat, organisasi pemuda, PSDKU Sanggau, tokoh masyarakat dan tokoh agama dan tamu undangan lainnya.

Menurut Sekretaris Dinkes Kabupaten Sanggau, H. Muhammad Saleh Sadeli mengatakan forum konsultasi publik ini untuk menampung keluhan masyarakat terkait pelayanan puskesmas dan rumah sakit dibawah naungan Dinkes Kabupaten Sanggau.

“Jadi dengan adanya kegiatan seperti ini keluhan-keluhan masyarakat dapat kami tampung, untuk jadi perbaikan kedepan,” ujarnya.

H. Saleh sapaan akrabnya juga menyampaikan bahwa forum konsultasi publik sudah digelar dari tahun 2021 dan 2022 ini kedua kalinya dilaksanakan.

“Ini akan rutin kami laksanakan hingga tahun-tahun berikutnya, supaya pelayanan di Puskesmas maupun di Rumah Sakit lebih baik lagi kedepannya,” harapnya.

Dia menyampaikan, saran, pendapat dan masukan masyarakat tidak hanya di forum formal, akan tetapi masyarakat bisa memberi masukan dan saran bisa melalui surat maupun via Whatsapp.

“Bisa saja kirim surat langsung ke dinas dan WhatsApp pegawai dinas kesehatan,” tuturnya.

H.Saleh sangat berharap, pelayanan di Puskesmas dan Rumah Sakit di Kabupaten Sanggau kedepannya bisa melayani masyarakat dengan maksimal.

“Kita ingin terwujudnya pelayanan yang baik, cepat dan sesuai harapan masyarakat, itu yang ingin kami penuhi,” tutupnya.

(Libertus)

  • Bagikan