Rutan Sanggau Raih Penghargaan Terbaik Ke III Pengelolaan Keuangan dan BMN Tahun Anggaran 2022

  • Bagikan

Pontianak, Kalbar, IndoTimeNews.com – Rutan Sanggau raih penghargaan terbaik ke III pengelolaan keuangan dan BMN Tahun anggaran 2022 se-Kanwil Kalbar.

Hal tersebut di ungkapkan kepala rutan kelas ll B Sanggau Acip Rasidi setelah menerima penghargaan tersebut, pada Selasa 10 Januari 2023.

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sanggau meraih penghargaan Terbaik Ke III Pengelolaan Keuangan dan BMN Tahun Anggaran 2022 dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat. Penghargaan di bidang pengelolaan keuangan ini diserahkan langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Ika Yusanti dan disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat.

“Penghargaan ini diberikan kepada satuan kerja dibawah kanwil kemenkumham kalbar yang kinerjanya luar biasa dalam pengelolaan keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) di Tahun Anggaran 2022,” ucapnya.

Dalam penghargaan Pengelolaan Keuangan dan BMN, terdapat tiga kriteria penilaian yang mencakup Penyerapan Anggaran, Nilai IKPA, dan PSP Barang Milik Negara.

“Dari penilaian tersebut, Rutan Sanggau meraih nilai 99,56% dalam penyerapan anggaran, Nilai IKPA 99,05%, dan PSP 96,11% dengan total nilai 98,24%. Berbeda tipis dengan Peraih Terbaik I Lapas Singkawang dan Terbaik II Kantor Imigrasi Sambas dengan total nilai masing-masing 99,26% dan 99,13%,” tutupnya.

Editor: Libertus

  • Bagikan