Partai PAN Menggelar Rapat Koordinasi Pencalegan Dini Dan Konsolidasi DPD PAN Kabupaten Sanggau

  • Bagikan

Sanggau, Kalbar, IndoTimeNews.com – Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar acara Rapat Koordinasi Pencalegan Dini DPD PAN Kabupaten Sanggau di kantor Sekretariat DPD PAN Kabupaten Sanggau , jalan Irian, Kelurahan Tanjung Kapuas, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, pada Sabtu 14 Januari 2023.

Yuniardi Ketua POK PAN Kabupaten Sanggau yang juga Bakal Calon anggota legislatif (Bacaleg) Provinsi dapil 6 Kalbar (Sanggau-Sekadau) menjelaskan bahwa agenda utama hari ini adalah agenda rutin partai dalam mengahadapi pemilu.

Karena Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sanggau menargetkan memperoleh 5 kursi di DPRD Kabupaten Sanggau yang akan datang.

“Acara hari ini adalah menjalankan amanat partai untuk mempertemukan seluruh DPD PAN dan DPC PAN se-kabupaten Sanggau dengan para calon anggota DPRD Kabupaten Sanggau yang akan bertarung melalui PAN di pemilu nanti.

“Alhamdulillah pada hari ini hadir juga caleg DPR RI M Murjani daerah pemilihan Kalimantan 2, kemudian di hadiri oleh caleg-caleg Provinsi daerah pemilihan dapil 6 Kalbar (Sanggau-Sekadau) dan di hadiri caleg-caleg dari 5 Dapil yang ada di Kabupaten Sanggau, tujuannya untuk konsolidasi, kemudian silahturahmi untuk mempererat para antar caleg para pengurus sehingga nantinya terbangun suatu sinergisitas untuk mengejar target yang sudah ditetapkan oleh ketua DPD PAN sesuai hasil rakerda tahun lalu bahwa PAN Kabupaten Sanggau akan berupaya maksimal minimal satu fraksi, satu fraksi 3 minimal, tetapi dalam perkembangannya kemarin kawan-kawan DPC bahkan lebih semangat, kita akan menargetkan minimal 1 Dapil satu kursi,” ucapnya.

Lebih lanjut Yuniardi mengatakan bahwa kegiatan konsolidasi ini untuk mengawali tahun politik di tahun 2023.

“Tadi juga sempat membicarakan kesiapan DPC -DPC untuk merekrut saksi-saksi persiapan pemilu 2024 mendatang, intinya kegiatan hari ini merupakan amanat dan tugas dari DPW Partai PAN Kalimantan Barat,” ucapnya.

Rapat Koordinasi Pencalegan Dini dan Konsolidasi DPD PAN Kabupaten Sanggau merupakan yang ke tiga melaksanakannya setelah Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara.

“Dalam perjalanan di kepemimpinan Topik Hidayatulah merupakan yang pertama kali di laksanakan. Rapat Koordinasi Pencalegan Dini dan Konsolidasi DPD PAN Kabupaten Sanggau merupakan yang ke tiga melaksanakannya setelah Kabupaten Ketapang dan Kubu Raya. Tujuannya untuk menguatkan dan evaluasi karena pada pileg tahun lalu Partai PAN seharusnya memperoleh 3 kursi, karena 2 kursi di 2 dapil kecolongan karena kurangnya Saksi sehingga tidak memiliki C1,” ungkapnya.

Ditempat terpisah Anggota DPRD Kabupaten Sanggau dari Fraksi partai PAN Topik Hidayatulah atau yang akrab disapa Uju Topik memberikan keterangan tujuan dari Rapat Koordinasi Pencalegan Dini dan Konsolidasi DPD PAN Kabupaten Sanggau kepada media ini.

Dia menerangkan, saat ini pihaknya dalam proses perekrutan Bacaleg dari 5 Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Kabupaten Sanggau.

“Saat sekarang kita lagi proses perekrutan Bacaleg dari PAN sesuai dengan Dapil yang ada yaitu 5 Dapil,”ujarnya.

Dia mengatakan, proses perekrutan Bacaleg, dalam rapat bersama dengan para Baaleg guna melakukan diskusi bersama terkait strategi dan kekuatan yang dimiliki guna merebut hati rakyat.

“Rapat hari ini untuk kita diskusi bagaimana langka dan strategi mereka (Bacaleg) atau bagaimana dengan kekuatan mereka di setiap Dapil. Apakah mereka bisa memperoleh suara atau belum sehingga seperti apa strategi yang nanti kita mainkan,” terangnya.

Menurutnya, strategi yang perlu dibangun pada intinya untuk bagaimana dapat merebut hati rakyat, tanpa harus menjelek-jelekan orang lain.

“Ini yang saya mau tekankan kepada mereka, bagaimana strategi untuk bagaimana merebut hati rakyat atau hati para pemilih tanpa menjelekan orang lain,” tutupnya.
(Libertus)

  • Bagikan