Polres Sanggau Laksanakan Jumat Curhat Keraton Paku Negara Tayan Hilir

  • Bagikan

Sanggau, Kalbar IndoTimeNews.com – Kegiatan Jumat curhat dan silahturahmi Kapolres Sanggau Bersama Ormas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat dalam rangka Harkamtibmas di Kabupaten Sanggau, Kalbar.

Kegiatan Jumat Curhat kali ini di laksanakan di Keraton Paku Negara Tayan Hilir, Desa Pedalaman, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalbar. Pada hari Jum’at tanggal 27 Januari 2023 sekira jam 09.00 WIb.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, S.H., S.I.K., beserta PJU, Raja Tayan beserta Kerabat Keraton, Forkompincam Kecamatan Tayan Hilir, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Perwakilan Perusahaan-Perusahaan dan Masyarakat Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau.

Gusti Yusril, S.H., Pangeran Raja Keraton Pakunegara Tayan dalam sambutan yang disampaikan mengucapkan selamat datang dan ucapan terimakasih kepada Polres Sanggau, yang telah menempatkan Keraton Paku Negara Tayan Hilir sebagai tempat pelaksanaan silahturahmi.

Gusti Yusril juga mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan Polsek Tayan Hilir dan Polres Sanggau.

“Diharapkan kegiatan jumat curhat yang dilaksanakan pada hari ini bisa dimanfaatkan dengan baik guna menyampaikan permasalahan yang terjadi di Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau.
Adapun wilayah Kecamatan Tayan Hilir merupakan wilayah yang strategis dan Jalur perlintasan Provinsi dengan kerawanan laka lantas maupun peredaran narkotika juga cukup tinggi,” ucapnya.

Lebih lanjut Gusti Yusril memaparkan permasalahan yang ada di wilayahnya, adapun wilayah Kecamatan Tayan Hilir Konflik agraria dan pertanahan cukup tinggi dikarenakan banyaknya lahan perkebunan di Kecamatan Tayan Hilir.

Diterakhir sambutannya menghimbau kepada para peserta untuk mendukung program Kapolres yang baru agar Kabupaten Sanggau tetap aman dan kondusif.

Ditempat yang sama Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, S.H., S.I.K., dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Raja Keraton Paku Negara Tayan Hilir selaku tuan rumah yang telah memfasilitasi program kegiatan Jum’at Curhat Polres Sanggau.

Memperkenalkan diri (Identitas, Riwayat Pendidikan dan Riwayat Penugasan) dan menjabarkan tugas Polri. Silahturahmi dilaksanakan dalam rangka perkenalan serta menyerap informasi dari masyarakat.
Mengajak untuk bekerjasama, bersinergi, berkolaborasi dengan masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Sanggau.

“Dalam program kegiatan Jum’at Curhat, Polres Sanggau siap menampung informasi, keluhan serta kritikan yang diberikan oleh masyarakat. Informasi yang di sampaikan akan segera di tindak lanjuti oleh Polsek Tayan Hilir dan Polres Sanggau,” ucap Kapolres.

  • Bagikan