Kompak, Dandim 1204 / Sanggau dan Kapolres Sanggau Kunjungi Polsek Sekayam

  • Bagikan

Sekayam, Sanggau, Kalbar IndoTimeNews.com – Saling sinergi antara TNI-POLRI, hal ini terlihat dari solidnya dua institusi negara tersebut dalam menjaga keamanan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hubungan TNI dan jajaran Polri selama ini terjalin sangat harmonis, begitu juga di Kabupaten Sanggau, Kalbar.

Seperti hari ini, kekompakan TNI dan Polri terlihat, saat Dandim 1204 / Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama bersama kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, S.H., S.I.K., mengunjungi Polsek Sekayam. Pada Rabu 15 Februari 2023.

Pada kesempatan itu Dandim 1204 /Sanggau berpesan agar selalu mendukung program pemerintah.
“kita harus bahu membahu mendukung program pemerintah guna Memajukan kelangsungan masyarakat kita,” ucapnya.

“Permasalahan yang saat ini sedang berjalan agar segera kita tindak lanjuti, terkait PETI juga saat ini menjadi sorotan, kami menghimbau kepada instansi terkait dan seluruh lapisan masyarakat agar melakukan pengawasan di wilayah masing masing, bila di temukan kegiatan tersebut agar segera di tindak lanjuti,” lanjutnya.

“Saat ini di wilayah kita Kasusnya, wilayah perbatasan. peredaran Narkoba Semakin meningkat, dan penyalah gunaan Narkoba semakin tinggi, mari kita bekerja sama untuk memberantas peredaran Narkoba, gandeng semua unsur untuk berkoordinasi, saling tukar informasi dilapangan, masyarakat, instansi pemerintah, hal ini kita lakukan agar dapat mempersempit ruang gerak bandar-bandar narkotika yang berupaya meloloskan barang haram tersebut dari Malaysia melalui wilayah kita,” imbuhnya.

“Terkait dengan Stanting, mari kita sama-sama berupaya mengurangi kasus ini, ada beberapa Faktor penyebab Stanting yaitu Pola Asuh anak yang kurang baik, pola makan yang kurang menyerap gizi seimbang, kurang akses air bersih dan sanitasi, sakit infeksi yang berulang yang menyebabkan pertumbuhan melambat, wajah tampak lebih muda dari seusianya, pertumbuhan gigi terlambat, berat badan tidak naik bahkan cenderung menurun, anak mengalami kesulitan dalam kemampuan fokus dan memori belajar, anak mudah terserang berbagai penyakit,” tambahnya.

“Banyaknya organisasi yang berada di wilayah kita saat ini janganlah dijadikan penghambat, lakukan komunikasi yang baik sehingga organisasi tersebut bisa menjadi pendukung kita dalam melaksanakan kegiatan.”pungkasnya

Hadir dalam kegiatan ini Kapolsek Sekayam AKP MR. Pardosi S.H, Danramil Sekayam Lettu Czi Sapto Wiyono, BAIS TNI Peltu Yusuf, Camat Sekayam Cosmas Yul, Kepala Puskesmas Balai Karangan H. Yustina Amd,. Kep, Ketua MABM Kecamatan Sekayam Safarani, Ketua DAD Kecamatan Sekayam Aris Haryono, Tokoh Masyarakat Yohanes Aci, Ketua yayasan islamic Centre Sekayam Ustad Basuki, Ketua Pagayuban Pasundan Sekayam Drs. Imron Rosadi, Kades Balai karangan Erzan, Pdt. GPPIK Balai Karangan Hareva, Anggota Polsek Sekayam dan Anggota Koramil 1204-02/Sekayam.

(Libertus)

  • Bagikan