Cegah Lalu Lintas Komoditas Pertanian Ilegal, Karantina Pertanian Entikong Lakukan Patroli Gabungan

  • Bagikan

Jagoi Babang – Karantina Pertanian Entikong wilker Jagoi Babang melakukan patroli gabungan bersama dengan Instansi CIQS dan Satgas Pamtas 645/GTY yang dikoordinatori oleh Sabas Partamuan selaku penanggungjawab wilker Jagoi Babang. Patroli gabungan pada (7/3/23) ini dilakukan sebagai upaya pelaksanaan program kerja untuk meminimalisir kegiatan ilegal lintas negara.

Patroli dilakukan dengan penelusuran sasaran wilayah titik nol portal PLBN Jagoi Babang perbatasan RI-MLY dan area Tanah merah PDAM Jagoi Babang untuk pengamanan dalam menjaga perbatasan dari lalu lintas media pembawa HPHK/OPTK secara ilegal. Selama patroli berlangsung, tim tidak menemukan adanya lalu lintas komoditas pertanian secara illegal.

PJ wilker Jagoi Babang, Sabas Partamuan mengatakan selama patroli berlangsung, tim tidak menemukan adanya lalu lintas komoditas pertanian secara illegal.

“Dengan adanya patroli gabungan bersama instansi, pencegahan penyelundupan barang ilegal dari negara Malaysia serta barang lainnya dapat dilakukan sehingga meminimalisir kerugian negara,” tutur Sabas.

Karantina Pertanian Entikong akan terus melakukan patroli secara berkala untuk melakukan pengawasan sebagai tindakan preventif perkarantinaan hewan dan tumbuhan serta pengawasan hayati.

(Libertus)

  • Bagikan