Pasar Sayur Pinggir Sungai Sekadau Hulu Terdampak Banjir

  • Bagikan

Sekadau, Kalbar IndoTimeNews.com – Rumah penduduk di bantaran sungai Sekadau, tepatnya daerah pasar sayur pinggir sungai Sekadau, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Kalbar mengalami banjir.

Hat tersebut terpantau Media ini pada Jumat 17 Maret 2023. Ketinggian air berkisar kurang lebih 50 centimeter.

Camat Sekadau Hulu, Udin saat di hubungi melalui pesan WhatsApp menyampaikan bahwa banjir tersebut adalah akibat banjir kiriman dari daerah hulu.

“Itu hanya banjir kiriman dari daerah hulu mulai tadi malam, karena di daerah Mahap dan Sei Semerawai kemarin banjir besar,” ucap Camat melalui pesan WhatsApp, Jum’at (17/3/2023).

Camat juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di bantaran sungai untuk selalu waspada karena curah hujan yang tinggi seperti saat ini.

‚ÄúPemerintah kecamatan selalu menghimbau kepada warga masyarakat melalui Pemdes dengan adanya tinggi curah hujan yang disertai angin kencang saat sekarang diminta kepada warga agar tetap waspada terutama yang tinggal di bantaran sungai besar seperti sungai Sekadau, sungai Menterap dan sungai Kerabat agar tetap waspada terhadap banjir yang sering datang melanda daerah atau perkampungan dan juga berhati-hati apabila bepergian di musim turunnya hujan lebat yang disertai angin kencang yang bisa mengakibatkan pohon tumbang dan tanah longsor di jalan,” himbau Camat Sekadau Hulu.

(Sy)

Editor: Libertus

  • Bagikan