Tim Seleksi Paskibraka Kabupaten Sekadau Siapkan Calon Anggota Terbaik untuk Tingkat Provins

  • Bagikan

Sekadau, Kalbar IndoTimeNews.com – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sekadau mengadakan Rapat Pleno Seleksi Paskibraka Tahap 1 pada Kamis (16/3/2023) di Ruang Rapat Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Sekadau.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Sekadau, Bayu Dwi Harsono, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan pembahasan sekaligus penentuan para peserta siswa/siswi yang telah mengikuti seleksi Paskibraka tahap 1 beberapa waktu lalu.

Bayu berharap para siswa/siswi yang terpilih merupakan calon anggota Paskibraka terbaik dan dapat memberikan contoh baik bagi Kabupaten Sekadau dalam melaksanakan pengibaran bendera.Bayu juga berpesan kepada tim seleksi Paskibraka Kabupaten Sekadau untuk selalu memaksimalkan minat dan semangat siswa dalam mengikuti seleksi tersebut, meskipun kepengurusan Paskibraka akan dialihkan ke Badan Kesbangpol tahun depan.

Kepala Bidang Kepemudaan, Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Sekadau, FX. Gandring Panuluh, mengungkapkan bahwa rapat pleno tersebut dilaksanakan untuk menentukan calon anggota Paskibraka Kabupaten Sekadau dan calon anggota Paskibraka tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Setelah seleksi di kecamatan, sebanyak 185 siswa dari seluruh kecamatan di Kabupaten Sekadau diseleksi dan 50 peserta terpilih untuk mengikuti seleksi Paskibraka tahap 2 di Kecamatan Sekadau Hilir. Selain itu, 10 peserta calon anggota Paskibraka juga akan mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Rapat tersebut dihadiri oleh Tim Seleksi/Instruktur/Pelatih Seleksi Paskibraka Kabupaten Sekadau Tahap 1 Tahun 2023.

(Yakop)

Editor: Libertus

  • Bagikan