Perketat Pengawasan Selama Ramadan, Karantina Pertanian Entikong Lakukan Patroli

  • Bagikan
Foto: Perketat Pengawasan Selama Ramadan, Karantina Pertanian Entikong Lakukan Patroli

Entikong, Sanggau, Kalbar IndoTimeNews.com – Karantina Pertanian Entikong melakukan patroli rutin yang dilaksanakan bersama dengan Beacukai Entikong, Satgas Pamtas 645/GTY dan Kepolisian sektor Entikong. Jumat (24/03)

Patroli tersebut dilaksanakan dalam rangka pengawasan bersama selama bulan suci Ramadan untuk meminimalisir kegiatan ilegal lintas negara serta merupakan tindakan preventif terhadap masuknya media pembawa HPHK dan OPTK dari jalur ilegal di Wilayah PLBN Entikong.

Menurut Noval Isnaeni selaku ketua patroli, patroli dilakukan dengan penelusuran JIPP (Jalur Inspeksi Patroli Perbatasan) dengan berjalan kaki, menuju sekitaran patok dilanjutkan dengan menyusuri jalan tikus sisi kanan PLBN Entikong.

Selama patroli tidak ditemukan adanya pemasukan lalu lintas komoditas pertanian secara illegal yang melalui jalur tikus.

“Kami akan meningkatkan aktivitas patroli gabungan bersama instansi terkait selama bulan Ramadan guna pencegahan penyelundupan komoditas pertanian ilegal dari Negara Malaysia,” tutur Noval.

(Libertus)

  • Bagikan