TP-PKK Provinsi Kalbar Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu di Bulan Suci Ramadhan

  • Bagikan
Foto: Anak Yatim Piatu bersama Ketua TP-PKK Provinsi Kalbar, Ny. Hj. Lismaryani beserta para Jajaran TP-PKK Provinsi Kalbar.

Pontianak, Kalbar IndoTimeNews.com – Ketua TP-PKK Provinsi Kalbar dan jajaran terlihat sangat bahagia bersama anak yatim-piatu.

Raut wajah bahagia terpancar saat bersama 20 (dua puluh) anak Yatim Piatu yang berasal dari 4 Kabupaten/Kota daerah Kalbar (Pontianak, Landak, Kubu Raya dan Mempawah).

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalbar, Ny. Hj. Lismaryani beserta para Jajaran TP-PKK Provinsi Kalbar dan Rumah Zakat Kalbar memilih pakaian dan sepatu untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah di Ayani Mega Mall Pontianak bersama anak Yatim Piatu, Sabtu (1/4/2023).

Tampak Ketua TP-PKK Provinsi Kalbar dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalbar, Windy Prihastari, S.STP., M.Si., ikut memilihkan mereka pakaian.

Dengan mencobanya dengan mendatangi satu-persatu tempat baju hingga sepatu sampai mereka suka dan pas memakainya. Tak sampai di situ saja, usai berbelanja Ketua TP-PKK membagikan bingkisan berupa snack dan bingkisan kepada mereka.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa berbagi, saya memang serahkan kepada mereka untuk memilih sendiri pakaian yang mereka inginkan. Jadi sesuai selera mereka sendiri memilih pakaian yang mereka sukai,” ucap Ketua TP-PKK Kalbar.

Ia berharap, kegiatan berbagi bersama anak yatim piatu ini terus berlanjut setiap tahunnya, agar anak-anak ini juga dapat menikmati seperti anak-anak lainnya (orang tua masih lengkap dan mampu).

“Saya berharap tahun depan, kita kembali bersama untuk dapat mengikuti kegiatan ini dan berbagi bersama anak-anak yatim piatu yang di inisiasi oleh rumah zakat ini. Semoga anak-anak ini juga menikmati suasana hari raya nantinya seperti anak lainnya,” harap Hj. Lismaryani.

Sementara itu Branch Manager Rumah Zakat Kalbar, Asrul Putra Nanda mengatakan bahwa kegiatan berbagi ini merupakan momentum yang luar biasa.

Terlebih lagi karena bersama anak yatim piatu pada bulan Ramadhan ini.

“Ibu (Lismaryani) meminta kami (Rumah Zakat Kalbar) untuk mencarikan anak-anak yang benar-benar merupakan anak yatim piatu. Ini momentum yang sangat luar biasa, dan semoga nantinya mereka bisa tersenyum bahagia di hari Idul Fitri dengan baju lebaran baru. Mudah-mudahan ini menjadi suatu keberkahan amal kebaikan di Bulan Ramadhan dan memberikan senyum kepada anak-anak yang membutuhkan,” harap Asrul.

(wnd)

Editor: Libertus

  • Bagikan