Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Gelar Lomba Menggambar dan Cerdas Cermat Alkitab bersama Anak-Anak Perbatasan rayakan Paskah

  • Bagikan
Foto: Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Gelar Lomba Menggambar dan Cerdas Cermat Alkitab bersama Anak-Anak Perbatasan rayakan Paskah

ENTIKONG, SANGGAU, KALBAR IndoTimeNews.com − Prajurit Pos Serangkang Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha dalam rangka memperingati hari Paskah, menggelar lomba menggambar rumah ibadah Gereja. Selain itu juga dilaksanakan lomba cerdas cermat Alkitab anak-anak perbatasan.

Kegiatan lomba Paskah bertempat di Gereja GPIB Imanuel Dusun Serangkang, Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau.

Selanjutnya Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha, Letnan Kolonel Inf Hudallah, S.H., mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka hari raya Paskah.

Keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau. Minggu, 9 April 2023.

Ia mengatakan, kegiatan lomba menggambar rumah ibadah Gereja dan cerdas cermat Alkitab anak-anak perbatasan di pimpin langsung oleh Danpos Serangkang Letda Inf J. A Sinaga beserta 3 (tiga) orang anggota Bersama warga jemaat Dusun Serangkang.

Kegiatan ini adalah kali pertama di gelar di Gereja GPIB Imanuel dan tentunya menjadi warna tersendiri bagi anak-anak perbatasan.

“Jenis lomba yang di lakukan oleh anak-anak di Gereja GPIB Imanuel ini lebih mengarah kepada kegiatan belajar sambil bermain, seperti cerdas cermat Alkitab oleh anak remaja dan lomba menggambar rumah ibadah Gereja oleh anak-anak.

Selanjutnya Danpos Serangkang Letda Inf J. A Sinaga mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka perayaan paskah.

Di selenggarakan untuk meningkatkan rasa kepedulian sesama umat beragama dan rasa syukur kepada Tuhan YME.

Meningkatkan rasa kekeluargaan dan menjalin tali silahturahmi. Selain itu untuk meningkatkan pengetahuan dan keimanan khususnya anak-anak dan remaja dalam bidang Agama.

Turut hadir pada acara tersebut Pendeta GPIB Imanuel Serangkang Leo, Para Penatua Gereja GPIB Imanuel Serangkang. Selain itu hadir Ibu uru sekolah minggu Ibu Sumiati dan Angke serta jemaat, anak-anak dan Remaja Dusun Serangkang.

“Semoga dengan perayaan Paskah tahun ini, semakin di teguhkan dalam iman percaya kepada Tuhan Yesus Kristus yang telah rela mati di kayu salib untuk menebus dosa,” tutur Danpos.


(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty)

Editor: Libertus

  • Bagikan