Kapolres Sanggau Siagakan 215 personel gabungan Dalam Pengamanan Mudik Lebaran 2023

  • Bagikan
Foto: Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Kapuas 2023

SANGGAU IndoTimeNews.com – Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Kapuas 2023. Bertempat di halaman Mapolres Sanggau, Senin (17/04/2023).

Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan rangkaian Idul Fitri 1444 H tahun ini di hadiri oleh Sekda Sanggau Kukuh Triyatmaka.

Sementara peserta apel gelar pasukan terdiri dari unsur Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan serta perwakilan dari ormas yang ada di Kabupaten Sanggau.

Pada kesempatan itu, Kapolres Sanggau membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Dalam amanatnya, Kapolri menekankan kepada seluruh personel yang terlibat agar melakukan pengamanan dan pelayanan secara profesional dan humanis. Sehingga perjalanan mudik maupun balik berjalan lancar, aman dan sehat.

Kapolres Sanggau Suparno mengatakan, operasi Ketupat Kapuas 2023 akan berlangsung pada 18 April hingga 1 Mei 2023.

“Dalam operasi ini, sebanyak 215 personel gabungan akan di tempatkan di pos pelayanan dan pos pengamanan yang sudah di tentukan,” ucap Kapolres.

Adapun pos pelayanan dan pos pengamanan Lebaran 2023, di katakan Kapolres, ada di sejumlah titik. Yakni pos pengamanan Pasar Pujasera, pos terpadu PLBN Entikong, pos simpang tiga Sosok Tayan Hulu, pos pelayanan Simpang Ampar, pos pengamanan Subah Tayan Hilir, dan pos pengamanan Danau Belibis.

Kepada warga Sanggau yang akan melakukan perjalan mudik Lebaran, Kapolres berpesan agar mengecek secara detail rumahnya, pastikan rumah terkunci dalam kondisi aman.

Begitu juga saat berkendaraan, Suparno mengingatkan, pastikan membawa semua kelengkapan surat kendaraan, SIM dan perlengkapan berkendara lainnya.

Ia pun menyarankan agar masyarakat yang akan mudik lebih memilih menggunakan transportasi umum.

“Kami juga dari polri ada menyediakan mudik gratis. Sudah di siapkan 1 bus, pagi ini berangkat bergabung di Polda untuk bisa memberikan pelayanan mudik gratis. Saya ingatkan, keselamatan berlalu lintas sangat penting,” tutupnya.

(Libertus)

  • Bagikan