Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Hadiri Kegiatan Temu Orang Muda Katolik SINGBEBAS Di Perbatasan

  • Bagikan
Foto: Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Hadiri Kegiatan Temu Orang Muda Katolik SINGBEBAS Di Perbatasan

BENGKAYANG, KALBAR IndoTimeNews.com – Bukti wujud Toleransi antar umat beragama, kepedulian dan kecintaan terhadap warga masyarakat daerah perbatasan, Prajurit Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha hadiri acara kegiatan temu Orang Muda Katolik (OMK) Singkawang, Bengkayang, Sambas (Singbebas) yang di selenggarakan oleh Paroki Santo Mikael Jagoi Babang, bertempat di Dusun Jagoi, Desa Jagoi, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang.

Demikian di sampaikan Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha, Letnan Kolonel Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau. Selasa, 25 April 2023.

Dansatgas mengatakan, acara temu Orang Muda Katolik (OMK) Singkawang, Bengkayang, Sambas (Singbebas) di hadiri oleh Prajurit Pos Komando Utama (Kout) dan Pos SSK II Jagoi babang dipimpin langsung oleh Wadansatgas Pamtas RI – MLY Yonif 645/Gty Mayor Inf Agus Dwi Prabowo, Dan SSK II Kapten Inf Prayudi Yusga beserta anggota.

Di katakannya, kegiatan tersebut di selenggarakan oleh Paroki Santo Mikael Jagoi Babang dengan tujuan untuk meningkatkan komunikasi dan silaturahmi Pemuda Katolik di Wilayah SINGBEBAS (Singkawang, Bengkayang, Sambas) dengan seluruh warga di kampung tersebut serta untuk lebih meningkatkan Iman dan Ketaqwaan Pemuda Katolik.

“Adapun tujuan lain dari pada kegiatan temu Orang Muda Katolik (OMK) Singkawang, Bengkayang, Sambas (Singbebas) itu ialah berkumpul dengan sodara seiman, melayani gereja dengan lebih maksimal, mengembangkan potensi dan kemampuan diri dan mendalami iman dan kerohanian,” imbuhnya.

Selanjutnya Prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gty menghadiri kegiatan tersebut adalah untuk menjaga kebersamaan, menjaga toleransi agar tidak ada gesekan dan perpecahan di wilayah perbatasan dan tetap terjaga jiwa persatuan dan kesatuan serta agar kedekatan dan kebersamaan antara warga masyarakat dengan Satgas Pamtas yang sudah baik akan terjalin lebih baik lagi dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat semakin erat.

Hadir pada acara tersebut, Bupati Bengkayang Bapak Sebastianus Darwis, S.E., M.M., Uskup Agung Pontianak Bapak Mgr. Agustinus Agus, Camat Jagoi Babang, Bapak Saidin, S. Pt., Camat Seluas Ibu Radit, S. Sos., Wadansatgas Pamtas RI – MLY Yonif 645/Gty Mayor Inf Agus Dwi Prabowo, Dan SSK II Kapten Inf Prayudi Yusga, Pabintal Satgas Letda Inf Andi M. P., Ketua Panitia Bapak Dedeng dan Pastor Paroki Jagoi Babang Bapak Yakobus Joko.
(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty).

  • Bagikan