Sekda Sanggau: Cuti Bersama Sudah Berakhir, Aktivitas Kerja Berjalan Normal

  • Bagikan
Foto: Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka

SANGGAU IndoTimeNews.com – Cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijiriah telah berakhir di 26 April 2023. ASN dan tenaga kontrak di Pemerintahan Kabupaten Sanggau sudah menjalani aktivitas kerja seperti biasanya.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka saat di temui di ruang kerjanya pada Kamis (27/4/23) mengatakan, aktivitas kerja sudah mulai berjalan normal.

Ia mengatakan tidak ada di temukan ASN dan tenaga kontrak yang molor masuk kerja sesuai tanggal berakhirnya cuti bersama di tanggal 26 April 2023.

“Saat ini kita semua sudah masuk kerja untuk menjalankan tugas seperti biasanya, secara kuantitas tidak bayak yang molor melewati masa cuti, kalaupun ada itu karna ada tambahan cuti sesuai apa yang sudah di intruksikan Bapak Presiden,” terang Kukuh.

Menurut Sekda Sanggau, sebelum di keluarkanya intruksi Presiden terkait perpanjangan cuti bayak pegawai yang terlebih dahulu mengajukan perpanjangan cuti.

“Ya, banyak pegawai kita yang sebelumnya mengajukan perpanjangan cuti, untuk staf ajuan perpanjangan cuti melalui Sekda maupun kepada Atasannya, untuk eselon 2 dan 3 mereka mengajukan perpanjangan cuti kepada Bupati melalui Sekda,” terangnya.

Kukuh Triyatmaka mengatakan tercatat ada beberapa yang mendapatkan ijin perpanjangan cuti dan mereka akan kembali beraktivitas bekerja kembali pada Selasa 2 Mei 2023.

“Untuk yang tidak memperpanjang cuti sebayak 5 ribu ASN lebih, mereka sudah menjalankan aktivitasnya seperti biasa. Kami juga akan terus memantau dan meminta kepada OPD untuk terus melaporkan dan menyerahkan data terbaru mereka,” ujarnya.

“Semua sudah bekerja normal, saya berharap mereka bekerja dengan semangat baru untuk melayani masyarakat,” ucapnya.

“Setelah melewati masa cuti hari Raya Idul Fitri dengan baik dan lancar. Mudik juga sangat lancar, semuanya sudah berjalan cukup baik,” tutupnya.

(Libertus)

  • Bagikan