Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia

  • Bagikan
Foto: Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian secara Virtual di Data Analytic Room Kantor Gubernur Kalbar

PONTIANAK – Dalam pencegahan pengendalian inflasi di daerah, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., di dampingi Asisten II Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Drs. Ignasius IK, S.H., M.Si., dan Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Frans Zeno, S.STP menghadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi bersama Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian secara Virtual di Data Analytic Room Kantor Gubernur Kalbar, Rabu (3/5/2023).

Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian menyampaikan bahwa rapat kali ini mengevaluasi ketersediaan pangan pada bulan april cukup baik dan secara umum mengenai harga juga relatif baik.

“Tapi di beberapa daerah dari hasil pengecekan ada yang naik, artinya ada variatif oleh karena itulah di harapkan tiap-tiap daerah tolong di cek betul daerah masing-masing. Ambil juga data dari BPS, Badan Pangan, Kementerian Pertanian, Perdagangan dan juga dari paparan Wasatgas Pangan Polri untuk di analisis di tiap daerah masing-masing. Termasuk klasifikasi yang menurut komoditas misalnya bawang merah, minyak goreng, beras atau termasuk yang klasifikasinya naik sehingga bisa melakukan langkah-langkah intervensi,” jelasnya.

(irf)

  • Bagikan