Bakti Sosial Bedah Rumah Wargaku, Dandim 1204 / Sanggau Bersama Kapolres Sanggau Resmikan Rumah Nenek Zainab

  • Bagikan
Foto: Bakti Sosial Bedah Rumah Wargaku, Dandim 1204 / Sanggau Bersama Kapolres Sanggau Resmikan Rumah Nenek Zainab

SANGGAU IndoTimeNews.com – Dandim 1204 / Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama bersama Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, S.H., S.I.K. meresmikan Bakti sosial bedah rumah wargaku di jalan Patriot, Desa Tanjung Merpati, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau. Pada Senin (08/05/2023)

Rumah Nenek Zainab tersebut telah rampung 100% pengerjaannya. Sekarang Nenek Zainab siap menghuni rumah tersebut.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P. besarta istri Ny. Imelda Kombo, Ketua Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 1204/Sanggau Ny. Tiara Destafia Bayu, Ketua Bhayangkari Cab. Sanggau Ny. Tami Suparno, Pasi pers Kodim 1204/Sgu Kapten Inf Agus Mulyana, Pasi Log Kodim 1204/Sgu Kapten Inf Asep Trisman, Kabag Ops Polres Sangau Kompol Ida Bagus Gede Sinung, S.H., M.H., Kabag SDM AKP Harsoyo, S.M.N., M.M., Kasat Reskrim AKP Sulastri, S H., M.H., Kasat Intelkam IPTU Suhartoto, Kasat Samapta IPTU Sutikno, S.Sos., M.A.P., Kasat Lantas Kasat Lantas IPTU Yunita Puspita Sari, S.T.R.K., S.I.K., Kasat Narkoba AKP Donny Sembiring, S.H., dan anggota Persit Kodim 1204/Sgu dan anggota Bhayangkari Polres Sanggau.

Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama dalam sambutanya mengatakan kegiatan ini mendukung kegiatan Pemda Sanggau, karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan rumah yang layak huni.

“Progam bedah rumah wargaku untuk membantu meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. Dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat dapat merasa lebih terbantu dengan kondisi rumah yang lebih nyaman dan layak untuk ditempati,” jelas Dandim.

Sementara itu Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, S.H., S.I.K., mengatakan
Ini merupakan kali pertama yang
Pihaknya lakukan. Progam ini juga
di dukung oleh semua jajaran Koramil dan Polsek.

“Ini merupakan kali pertama yang
kami lakukan, kami juga di dukung oleh semua jajaran Koramil dan Polsek dan juga ada lagi rumah yang kami tindak lanjuti di Entikong,” ucap Kapolres.

“Dan kami juga terbatas untuk membangun rumah warga, kami juga tidak mampu seperti bedah rumah seperti yang di televisi
Hari ini kita akan menyerahkan ke warga yang membutuhkan,” ungkapnya.

“TNI polri sangat kompak dalam melayani masyarakat. Tujuan kami merenovasi rumah ini untuk membantu warga,” imbuhnya.

“Pada saat kami patroli kami melihat rumah warga yang tidak layak huni sehingga kami putuskan segera melakukan bakti sosial TNI polri,” lanjutnya.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI-POLRI yang ikut dalam bedah rumah ini,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 1204 / Sanggau bersama Kapolres Sanggau meresmikan Bakti sosial bedah rumah wargaku dengan menyerahkan kunci rumah secara simbolis sekaligus memberikan perabotan rumah tangga.

“Program Bakti Sosial Bedah rumah wargaku ini merupakan wujud sinergitas antara TNI, Polri dan masyarakat. Semoga rumah ini dapat dimanfaatkan,” tutup Dandim.

(Libertus)

  • Bagikan