Meningkatkan Kesejahteraan Generasi Muda, Pentingnya Pemberian Tablet FE untuk Remaja Putri

  • Bagikan

SANGGAU IndoTimeNews.com – Bunda Genre Kabupaten Sanggau Arita Apolina menghadiri seminar dan kampanye pentingnya pemberian Tablet FE (Zat Besi) bagi remaja putri. Dalam rangka peringatan Hari Kartini ke-145 Tahun 2023, dengan tema yang di usung “Dengan semangat Kartini kita tumbuhkan perempuan berdaya yang bermartabat demi kesejahteraan bersama”. Kegiatan berlangsung di Gedung Balai Betomu Sanggau, Selasa (9/5/2023).

Raden Ajeng Kartini adalah salah satu pahlawan nasional yang berjasa dalam memajukan kehidupan wanita di Indonesia. Di zaman sekarang, dalam memajukan kehidupan wanita di Indonesia tentunya dapat di lakukan dengan berbagai cara, salah satunya mencegah terjadinya stunting pada anak.

Stunting dapat terjadi karena terjadinya anemia pada ibu dan kurangnya asupan gizi kronis pada 1000 hari pertama kehidupan pada anak. Kurangnya edukasi mengenai gizi dan anemia bagi para remaja menjadi pemicu tingginya prevalensi stunting di Kabupaten Sanggau.

Dalam peringatan Hari Kartini yang ke-145 tahun 2023 ini di lakukan dengan unik. Dengan berdasarkan permasalahan yang ada sehingga di laksanakan seminar dan kampanye mengenai gizi dan anemia. Serta tablet tambah darah bagi remaja yang ada di Kabupaten Sanggau. terkhususnya bagi Forum Generasi Berencana Kabupaten Sanggau dan Forum Anak Daerah Kabupaten Sanggau.

Pemberian edukasi mengenai gizi dan anemia serta tablet tambah darah ini mendatangkan narasumber yang berkompeten. Yaitu dokter Annisa Nurrahman Priyandina dan di temani oleh Bunda Genre Kabupaten Sanggau, yaitu Bunda Arita Apolina, S.Pd, M.Si.

Selain pemberian edukasi, di lakukan juga pembagian tablet tambah darah kepada remaja putri dan putra yang mengikuti seminar tersebut. Kegiatan ini di harapkan dapat memberikan wawasan terhadap gizi dan anemia. Untuk meningkatkan kesadaran remaja mengenai pentingnya mengkonsumsi tablet tambah darah.

  • Bagikan