Terjadinya Kecelakaan Wahana Permainan “Gelombang Cinta” 18 Orang Korban di Larikan ke Puskesmas Sosok

  • Bagikan
Foto: Terjadinya Kecelakaan Wahana Permainan “Gelombang Cinta” 18 Orang Korban di Larikan ke Puskesmas Sosok

SANGGAU IndoTimeNews.com – Kejadian kecelakaan wahana permainan di tempat hiburan rakyat pasar malam yang di selenggarakan di Terminal Sosok, Dusun Tahan, Desa Sosok, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau, Kalbar.

Menurut Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah melalui Kasatreskrim Polres Sanggau AKP Sulastri mengatakan bahwa memang benar telah terjadinya kecelakaan wahana permainan di Tayan Hulu.

“Terjadinya kecelakaan wahana permainan “Gelombang Cinta” di tempat hiburan rakyat pasar malam yang di selenggarakan di Terminal Sosok, Dusun Tahan, Desa Sosok, Kecamatan Tayan Hulu, pada hari minggu, tanggal 14 Mei 2023 sekira pukul 22.00 Wib,” ucapnya.

Kasatreskrim Polres Sanggau AKP Sulastri menjelaskan kronologis kejadiannya menurut keterangan koordinator wahana permainan “Gelombang Cinta” pada saat permainan di mulai wahana di naiki oleh 35 orang pengunjung, sesuai dengan maksimal kapasitas yang telah di tentukan.

“Selanjutnya permainan berjalan dengan lancar. Sampai pada saat putaran wahana sudah dalam keadaan melambat untuk berhenti. Tiba-tiba salah satu besi penyangga wahana putus yang mengakibatkan wahana menjadi oleng. Kemudian di ikuti oleh besi penyangga lain yang terlepas karena penahan beban menjadi tidak seimbang. Sehingga menyebabkan wahana terlepas dari penyangga utama dah terjatuh ke tanah,” paparnya.

Dalam wahana permainan “Gelombang Cinta” pada saat kejadian kecelakaan ada 3 orang operator yakni Juliadi, Nazuar dan Yudi.

“Pada saat terjadinya kecelakaan, penumpang wahana berjumlah 35 orang, namun 17 orang tidak terdata karena masing-masing membubarkan diri. Dan terdapat 18 orang korban yang terdata dan berobat ke puskesmas sosok,” tutupnya.

  • Bagikan