SMP Negeri 3 Sadaniang Gelar Pentas Seni P5 Sekaligus Pelepasan Siswa-siswi Kelas IX

  • Bagikan
Foto: SMP Negeri 3 Sadaniang Gelar Pentas Seni P5 Sekaligus Pelepasan Siswa-siswi Kelas IX

MEMPAWAH IndoTimeNews.com – SMP Negeri 3 Sadaniang menggelar Karya dan Pentas Seni, Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) sekaligus Pelepasan Siswa-siswi Kelas IX.

Acara yang di awali dengan Penampilan Tari Kreasi Siswa dan Senam Aksi Bergizi di Sekolah ini berlangsung pada, Selasa (30/05/2023).

Di Halaman SMP Negeri 3 Kecamatan Sadaniang, Kabupaten Mempawah, Kalbar ini di hadiri Rombongan Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah, Camat Sadaniang, Kepala Sub Sektor Sadaniang, Babinsa Desa Sekabuk, Kepala Desa Sekabuk, Orang Tua Murid SMP Negeri 3 Sadaniang, serta tamu undangan lainnya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Sadaniang, Agnes Lusi Handaru Prastiwi dalam sambutannya menyampaikan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ini berjudul “Sampahku, Tanggung Jawabku”.

“Di mana projek ini bertujuan agar peserta didik memahami dampak dari aktivitas manusia, baik jangka pendek maupun panjang, terhadap kelangsungan kehidupan di dunia maupun lingkungan sekitarnya, khususnya bagaimana melakukan pengelolaan sampah di sekitarnya,” ucapnya.

Pada acara ini “peserta didik juga di ajarkan Kewirausahaan dan tujuan dari projek ini adalah menumbuhkan minat berwirausaha yang jujur pada diri peserta didik,” imbuh Agnes Lusi Handaru Prastiwi.

Lebih lanjut, Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Sadaniang mengatakan Bangunlah jiwa dan raganya bertujuan dari tema ini adalah peserta didik di harapkan dapat mengerti tentang dirinya sendiri, mencintai dirinya sendiri, mengerti semua emosi yang dia rasakan dan peduli terhadap kesehatannya baik kesehatan mental maupun kesehatan fisiknya.

“Peserta didik juga di harapkan dapat mencari berbagai kegiatan lain yang dapat membantu mereka dalam menjaga kesejahteraan dirinya serta mengajak orang lain untuk menyadari dan menjaga kesehatan mental mereka,” pungkasnya.

Di kesempatan yang sama Camat Sadaniang, Budi Utoyo dalam sambutannya mengapresiasi sekali dengan di selenggarakannya acara ini, luar biasa acaranya meriah sekali, tampak antusias sekali para peserta yang hadir mulai dari Orang Tua Murid dan tamu undangan lainnya.

“Mudah-mudahan Ibu Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Sadaniang bisa melanjutkan dan meningkatkan partisipasi dengan adanya ekstrakurikuler tari-tarian ini merupakan ciri khas kita ciri khas Kabupaten Mempawah khususnya di Kecamatan Sadaniang,” ujarnya.

  • Bagikan