Kepala Dinas Porapar Apresiasi Atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Simson Abraham Situmorang

  • Bagikan
Foto: Kadis Porapar Kabupaten Sanggau, L.Toto Martono S.Sos., M.Si.

SANGGAU, IndoTimeNews.com – Kadis Porapar Kabupaten Sanggau, L.Toto Martono S.Sos., M.Si., memberikan apresiasi kepada salah satu atlet renang asal Sanggau yang telah menorehkan prestasi di tingkat ASEAN.

“Hebat, membanggakan dan bermartabat, tentulah kalimat ini pantas dan tepat untuk melabeli atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Simson Abraham Situmorang,” kata Toto Martono.

Pasalnya atlet asal Desa Cempedak, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau ini, menorehkan prestasi di tingkat ASEAN mewakili Indonesia berlaga di Phnom Pehn, Kamboja.

“Kita bersyukur dan bangga atas capaian atlet kabupaten Sanggau bukan hanya di tingkat nasional bahkan tingkat ASEAN” ujar L.Toto Martono pada Media ini (14/6/23).

“Dari 5 nomor perlombaan yang di ikutinya hanya 1 yang gagal peroleh mendali dan keberhasilan ini lebih banyak dari pada saat mengikuti Asean Para Games Solo pada Tahun 2022 lalu,” jelasnya.

“Sesaat setelah mendapat kabar dari pengurus NPCI kabupaten Sanggau atas prestasi yang di toreh Simson Abraham Situmorang di ASEAN Para Games di Kamboja, kita langsung melapor ke Bapak Bupati. Selanjutnya sedang di atur atau di usahakan pertemuan dengan pengurus NPCI Sanggau dengan Bupati Sanggau di fasilitasi oleh Disporapar,” terang Toto.

“Terkait proposal untuk kegiatan menghadapi Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2024 yang akan di selenggarakan di Sumatera Utara sudah masuk semoga bisa di tampung di APBD dan akan di perjuangkan” ucapnya.

Untuk di ketahui sesuai undang-undang Olahraga NPCI ini setara dengan KONI atau KORMI dan di Kabupaten Sanggau sudah memiliki 3 induk organisasi ini di bawah Dinas Porapar,” tutup Kadis.

  • Bagikan