Sekjen FW & LSM Kalbar Indonesia Soroti Oknum Bacaleg dan Oknum ASN Yang Picu Kegaduhan di Masyarakat Kabupaten Sanggau

  • Bagikan
Foto: Wawan Sekjen FW & LSM Kalbar Indonesia Soroti Oknum Bacaleg dan Oknum ASN Yang Picu Kegaduhan di Masyarakat Kabupaten Sanggau

SANGGAU, IndoTimeNews.com – Pemilu 2024 tidak lama lagi di akan gelar. Perhelatan pemilihan legislatif baik DPRD, DPR Provinsi dan DPR RI dan DPD.

Para bakal calon legislatif (bacaleg) yang akan bertarung dalam kontestasi tersebut, hendaknya menggunakan cara-cara yang arif dan bijak dalam menghadapi perhelatan pesta demokrasi yang di gelar 5 tahun sekali.

Agar situasi dan kondisi terus kondusif. Agar suatu wilayah tetap terjaga, sebelum maupun pasca di laksanakan pesta demokrasi tersebut.

Untuk itu, hendaknya oknum bacaleg menggunakan cara-cara elok, dalam menggalang simpati dari masyarakat pada suatu wilayah.

Terkait isu tersebut, Sekjen Forum Wartawan & LSM Indonesia, Wawan Daly Suwandi melihat dan mendengar adanya ulah oknum bacaleg dari salah satu partai tertentu di Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar. Oknum tersebut memanfaatkan momen atau situasi pada suatu wilayah untuk menggalang simpati, atau terkesan mencari panggung.

Wawan Daly mengingatkan, hendaknya oknum bacaleg tersebut menggunakan cara-cara santun. Sebab, jika memanfaatkan apa yang terjadi di masyarakat saat ini. Maka, jelas akan membuat suasana menjadi gaduh.

Ia membeberkan, demikian juga dengan adanya salah seorang oknum ASN hendaknya jangan menjadi pemicu munculnya kegaduhan ditengah-tengah masyarakat.

Hanya saja Wawan Suwandi masih enggan menyebutkan oknum bacaleg dan oknum ASN tersebut. Karena telah menimbulkan kegaduhan akibat ulahnya di salah wilayah yang berada di wilayah Kecamatan Kapuas.

“Kita tidak mau menyebutkan namanya dulu. Tapi kita tahu bahwa kegaduhan akibat ulah oknum tersebut,” tutupnya.

  • Bagikan