Warga Dusun Sebongkup Menyatakan Sikap Menerima PT. SPM Operasi di Wilayahnya

  • Bagikan
Foto: Warga Dusun Sebongkup Menyatakan Sikap Menerima PT. SPM Operasi di Wilayahnya

SANGGAU, IndoTimeNews.com – Perwakilan Masyarakat Dusun Sebongkup, Desa Nanga Biang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar. Warga menyatakan sikapnya menerima PT. Satria Pratama Mandiri (SPM) yang melakukan operasi penambangan emas di wilayah Dusun Sebungkup. Pernyataan sikap itu di nyatakan di Keraton Surya Negara Sanggau, pada Senin (4/9) siang.

Viktor, Kepala Dusun (Kadus) Sebongkup mengatakan dari hasil pertemuan dan sosialisasi pihak PT. SPM dan warga Dusun Sebongkup beberapa hari yang lalu, seluruh warga Dusun Sebongkup menerima dan mendukung PT. SPM beroprasi di wilayah Dusun Sebongkup.

” PT. SPM bersedia membantu masyarakat dusun untuk menyediakan sumur air bersih dibeberapa titik, dan membantu jaringan listrik masuk ke Dusun Kami, dan membangun jalan dusun serta bangunan PAUD buat Dusun kami,” jelasnya.

Kadus Sebongkup berharap dengan adanya perusahan tambang emas yang memiliki izin resmi, warganya dapat ikut bekerja di PT. SPM dan mengurangi angka pengngangguran di dusunya.

“Dusun kami sangat tertinggal kami sampai saat ini belum merasakan listrik masuk ke dusun kami, dengan adanya perusahaan di dusun kami kami berharap ada kemajuan di dusun kami, dan saya berharap pihak PT. SPM dapat merealisasikan apa yang menjadi harapan kami,” harapnya.

  • Bagikan