Bupati Sanggau, Paolus Hadi Menghadiri Acara Sosialisasi dan Pemberdayaan Masyarakat Dalam Rangka Penyediaan Sarana Pengelolaan Sampah

  • Bagikan
Foto: Bupati Sanggau, Paolus Hadi Menghadiri Acara Sosialisasi dan Pemberdayaan Masyarakat Dalam Rangka Penyediaan Sarana Pengelolaan Sampah

SANGGAU, IndoTimeNews.com –
Sosialisasi dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka penyediaan sarana pengelolaan sampah kepada kelompok penerima manfaat ( KPP ) Kabupaten Sanggau. Bertempat di lantai II Ruang Musyawarah Kantor Bupati Sanggau. Pada Jum’at 15 September 2023.

Hadir Bupati Sanggau Paolus Hadi S.IP., M.Si., Kadis Perumahan,Tata Ruang Cipta Karya dan Pertanahan Kabupaten Sanggau Ir. Didit Ricardi, Kepala Bappeda Kabupaten Sanggau Ir.Yulia Theresia, Camat Kapuas, Camat Tayang Hilir, Camat Sekayam serta sejumlah kepala Desa yang ada di Kabupaten Sanggau.

Pembukaan acara di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya di lanjutkan dengan menyanyikan lagu Mars Kota Sanggau.

Kadis Perumahan Cipta Karya Tata Ruang Perumahan Dan Pertanahan Kabupaten Sanggau Ir.Didit Ricardi menyampaikan mengenai maksud dan tujuan di adakannya sosialisasi serta pelaksanaan dan pembiayaan seta sumber anggaran.

Bupati Sanggau Paolus Hadi S.IP., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan perlu dan pentingnya mengenai program tata kelola sampah untuk bisa di laksanakan .

Menurut Bupati Sanggau pengelolaan sampah tidak bisa hanya di lakukan dan di laksanakan oleh satu orang saja. Tetapi harus bisa di laksanakan secara bersama-sama dan harus di biasakan sejak usia dini di manapun dan kapanpun.

Peran Dinas perumahan cipta karya tata ruang dan pertanahan Kabupaten Sanggau dalam pengelolaan sampah di Kabupaten Sanggau mengenai informasi persampahan di Kabupaten Sanggau melalui aplikasi dan lesson clear contoh pembelajaran penanganan sampah yang berhasil.

Sambutan Bupati Sanggau sekaligus melakukan penutupan acara sosialisasi dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka penyediaan sarana TPA/tps t/spa/tps-3r TPS kepada kelompok pengelola manfaat atau KPP tahun 2003

Acara di tutup oleh Bupati Sanggau sekaligus penyerahan secara simbolis sarana/peralatan pengelolaan peralatan pengolah persamaan mesin press sampah mesin pencacah plastik mesin kompos tempat sampah kepada 17 kelompok kerja.

  • Bagikan