Bupati Sanggau: Saya Senang Dapat Berkumpul Bersama Para Raja Se-Nusantara dan Mengangkat Budaya ke Tingkat Nasional.

  • Bagikan
Foto: Bupati Sanggau: Saya Senang Dapat Berkumpul Bersama Para Raja Se-Nusantara dan Mengangkat Budaya ke Tingkat Nasional.

SANGGAU, IndoTimeNews.com – Bupati Sanggau Paolus Hadi membuka Festival Budaya Paradje Pasaka Negeri Istana Surya Negara ke XV Kabupaten Sanggau tahun 2023.

Dengan tema : “Menguatkan Sejarah Membangun Marwah”.

Dengan pemukulan gong oleh Bupati Sanggau sebanyak 5 kali tanda di mulainya festival paradje ke XV.

Acara berlangsung di Istana Surya Negara Sanggau, jalan Pangeran Mas, Kelurahan Tanjung Sekayam, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar. Pada Rabu tanggal 27 September 2023 pukul 09.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan
Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.I.P, M.Si., Wakil Bupati Sanggau Drs Yohanes Ontot, M.Si, Raja Sanggau Pangeran Ratu Suryanegara Sanggau Drs. H. Gusti Arman, M. Si., Ketua Umum FSKN / Karaeng turikale Vlll, kabupaten Maros YM Brigjen Pol ( purn ) Dr.H.A.A Maparessa, M.M. beserta ibu, Kepala BNN Provinsi kalbar Brigadir Jenderal Polisi Drs. Sumirat Dwiyanto, M.Si., Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Putra Andika Triatmoko, Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, S.I.K., M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau Dr. Anton Rudiyanto, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Sanggau Haklainul Dunggio, S.H., MH., Sekda Kabupaten Sanggau Ir. Kukuh Triyatmaka, M.M., Ketua KONI provinsi Kalbar Baharuddin Drajat, Ratu Suri Istana Suryanegara Sanggau Hj. Sri Rahmawati, Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau ibu Arita Apolina, S.Pd., M.Si., Raja dan Ratu Se-Nusantara. Kerabat Istana Suryanegara Sanggau, OPD Pemkab Sanggau, Toga Tomas,Todat kab sanggau

Dalam sambutannya Bupati Sanggau Paolus Hadi sangat bersyukur bisa melaksanakan festival paradje ke XV dengan mengundang pejabat baik propinsi maupun dari tamu negara serta seluruh warga masyarakat Kabupaten Sanggau.

“Sebagai Bupati, saya senang dapat berkumpul bersama para raja-raja se-nusantara dan ingin mengangkat budaya ini kepada tingkat Nasional.
Paradje merupakan salah satu budaya tak benda. Telah di akui oleh Kementrian dan harus kita angkat adat dan budayanya,” ucapnya.

“Mari tingkatkan adat budaya. Karena merupakan akar untuk menyelamatkan generasi muda yang akan datang. Saya menunggu para pengurus paguyuban untuk mengembangkan adat budayanya,” pungkasnya.

“Selaku bupati saya cukup bangga bisa mensuport seluruh pesta adat dan budaya di kabupaten Sanggau dengan Anggara APBD kita
Sekali lagi Selamat dan sukses untuk paradje ke XV kab Sanggau,” tutupnya.

  • Bagikan