Plt. Bupati Sanggau Bersama Adhyaksa Peduli DBD Melakukan Penanggulangan DBD di Kabupaten Sanggau

  • Bagikan
Foto: Plt. Bupati Sanggau Bersama Adhyaksa Peduli DBD Melakukan Penanggulangan DBD di Kabupaten Sanggau

SANGGAU, IndoTimeNews.com – Dalam giat Penanggulangan DBD Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau yaitu Dr. Anton Rudiyanto, S.H.,M.H terjun langsung ke lokasi, bersama Plt. Bupati Sanggau Yohanes Ontot, Dandim 1204/Sgu Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko, Kabag SDM Polres Sanggau AKP Harsoyo dan Kepala BPBD Kabupaten Sanggau Budi Darmawan, S.STP.,M.M.
Selasa, tanggal 14 November 2023.

Pelaksanaan giat Adhyaksa Peduli DBD dalam rangka penanggulangan DBD (Demam Berdarah Dengue) di permukiman sekitar SDN 05 Sanggau. Jalan Pangsuma, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.

Giat Penanggulangan DBD yang di lakukan yakni pengasapan (fogging) dan pembersihan lingkungan penduduk. Selain itu, di lakukan juga pemberian bantuan berupa minyak serai dan Obat pembunuh jentik nyamuk (ABATE).

Kegiatan fogging dan pemberian bantuan minyak serai serta obat pembunuh jentik nyamuk (ABATE) ini di lakukan mengingat jumlah penderita DBD di Kabupaten Sanggau meningkat secara drastis dalam beberapa waktu terakhir hingga menelan korban meninggal dunia.

Kepada Media ini Plt.Bupati Sanggau Yohanes Ontot menyampaikan bahwa tindakan yang di lakukan oleh pihaknya di lapangan adalah memberi Edukasi kepada Masyarakat tentang memelihara lingkungan serta Pola Hidup bersih Dan sehat.

“Tindakan pertama kita lakukan di lapangan adalah mengedukasi Masyarakat tentang bagaimana Bahaya DBD ini,” Kata Yohanes Ontot.

Menurut Yohanes Ontot bahwa selain memberi Edukasi kepada Masyarakat pihaknya juga memberikan Bubuk Abate Insektisida kepada masyarakat untuk membunuh jentik nyamuk dan melakukan fogging.

Di tempat terpisah melalui rilisnya Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau Anton Rudiyanto juga menambahkan bahwa kegiatan seperti ini akan lebih di maksimalkan dengan menjangkau wilayah yang lebih luas lagi terutama lokasi-lokasi yang memang rawan penularan DBD.

“Harapannya kedepan kegiatan seperti ini akan lebih di maksimalkan dengan menjangkau wilayah yang lebih luas lagi terutama lokasi-lokasi yang memang rawan penularan DBD,” ucap Kajari.

“Kejaksaan terus berusaha melakukan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Sanggau. Termasuk membuka posko siaga bencana yang apabila masyarakat ingin lingkungan sekitarnya di lakukan fogging baik di lingkungan rumah, sekolah dan area publik lainnya bisa mendatangi Posko Siaga tersebut yang berada di halaman kantor Kejaksaan Negeri Sanggau,” jelasnya.

“Di harapkan dengan adanya kegiatan yang di inisiasi oleh Kejaksaan Negeri Sanggau tersebut dapat memantik pihak-pihak terkait di Kabupaten Sanggau untuk lebih peduli terhadap kejadian naiknya jumlah korban DBD,” tutupnya.

  • Bagikan