BPBD Sanggau Beri Bantuan sarana prasarana pemadam kebakaran kepada UPK Merah Putih

  • Bagikan
Foto: BPBD Sanggau Beri Bantuan sarana prasarana pemadam kebakaran kepada UPK Merah Putih

SANGGAU, IndoTimeNews.com
Pemkab Sanggau melakukan penyerahan sejumlah bantuan sarana prasarana pemadam kebakaran kepada UPK Merah Putih Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar.

Penyerahan bantuan tersebut di lakukan langsung oleh Kepala Plt. BPBD Kabupaten Sanggau Budi Darmawan Melalui Kepala Bidang Pencegahan Kesiap Kesiapsiagaan Konstantinus. Pada Jumat, 24 November 2023.

Dirinya mengapresiasi  dengan adanya Organisasi ataupun Kelompok masyarakat yang peduli bencana di masyarakatnya dan dengan semangat ini dapat menjadi Contoh.

“Saya berharap kegiatan ini, kita dapat kembangkan dan kita sangat mengapresiasi  apa yang di lakukan oleh UPK Merah Putih bagaimana sejauh ini peduli bencana,” ujar Tinus.

Tinus juga menambahkan  bahwa melalui sejumlah bantuan yang di berikan pemerintah ini agar dapat di jaga dan di manfaatkan dengan baik.

Selain itu Dengan adanya organisasi ataupun kelompok masyarakat yang secara resmi legalitasnya serta sumber daya yang cukup dapat mempermudah jalur komunikasi dan dapat di respon cepat oleh Pemerintah Daerah dan membantu kesulitan sosial maupun bencana di masyarakat.

Hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan tersebut, perwakilan Camat dan Lurah Ilir Kota,tokoh masyarakat, Babinsa dari Koramil Kapuas, Bhabinkamtibmas dari Polsek Kapuas dan sejumlah anggota UPK Merah Putih.

  • Bagikan