Dandim 1204 / Sanggau Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko Berikan Latihan Dasar Kepemimpinan pada Siswa

  • Bagikan
Foto: Dandim 1204 / Sanggau Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko Berikan Latihan Dasar Kepemimpinan pada Siswa

SANGGAU, IndoTimeNews.com – Komandan Kodim 1204 / Sanggau Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan kepada Siswa SMK IPDN. Bertempat di ruang Satria Wibawa Makodim, jalan padi no.1, Kelurahan Tanjung Kapuas, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar. Kamis (30/11/2023)

Dandim menyebutkan kegiatan tersebut di laksanakan untuk mewujudkan generasi muda yang di harapkan dapat menjadi Pemimpin Masa Depan yang Cerdas dan Berkarakter.

Para pelajar itu mendapatkan sejumlah materi di antaranya meliputi pemimpin harus berani mengambil keputusan, kepimpinan adalah sebuah seni untuk mengatur/menggerakkan orang lain di sebuah organisasi, kepemimpinan harus di siapkan, 11 Asas Kepemimpinan, peran pemimpin, membangun karakter, kualitas kepemimpinan, kepercayaan, berintegritas, factor.

“Untuk membangun karakter dalam sebuah tim, mampu menciptakan harmoni dalam keragaman Bhinneka Tunggal Ika, kejujuran, kebenaran, keadilan serta contoh Tauladan,” ungkap Dandim.

Latihan dasar kepemimpinan di harapkan dapat menjadikan para generasi muda yang ada di SMK IPDN ini menjadi pemuda-pemudi yang berakhlak mulia.

“Nantinya dapat saling mengasihi dan menghargai sesama, hingga nantinya dapat menjadi pemimpin-pemimpin sukses yang bisa membanggakan orang tua dan sekolah ini,” pungkasnya.

  • Bagikan