Kades Balai Karangan Lakukan Fogging Upaya Pencegahan DBD di Wilayah Desanya

  • Bagikan
Foto: Kades Balai Karangan Lakukan Fogging Upaya Pencegahan DBD di Wilayah Desanya

SANGGAU, IndoTimeNews.com – Dalam upaya pencegahan penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Kades Balai Karangan menggandeng Puskesmas Balai Karangan, Polsek Sekayam dan Camat Sekayam untuk melaksanakan penyemprotan insektisida (Fogging) di seluruh wilayah Balai Karangan. Bertempat di Balai 1, 2, 3, dan di Dusun Paus Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalbar. Sabtu (2/12/23)

Kades Balai Karangan Erzan mengatakan seluruh bangunan yang ada di wilayah desanya tak luput dari penyemprotan. Termasuk selokan serta kolong juga di lakukan fogging.

Erzan selalu Kades Balai Karangan terjun langsung ke lapangan menggunakan alat penyemprotan untuk melakukan foggin di wilayah desanya.

“Hari ini kita laksanakan penyemprotan. Hal ini sebagai antisipasi penyakit DBD yang di sebabkan oleh gigitan nyamuk aedes aegypti, maka kita melakukan penyemprotan insektisida untuk membunuh bibit-bibit nyamuk DBD,” ucapnya.

“Selain melakukan penyemprotan, kita juga memberikan penekanan dan himbauan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan di sekitar tempat tinggalnya. Dengan adanya fogging ini kita berharap seluruh warga dapat terhindar dari penyakit Demam Berdarah,” ucapnya.

Erzan mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Puskesmas, Polsek Sekayam, Koramil dan pihak Kecamatan Sekayam serta instansi lainnya yang terlah ikut berpartisipasi dalam kegiatan fogging tersebut.

Kegiatan fogging tersebut akan di lanjutkan besok pagi, yang meliputi balai karangan 4, dusun Bakai 1 dan Bakai 2. Mengingat wilayah Desa Balai Karangan yang cukup luas dan padat penduduknya.

“Maka akan di rencanakan akan di laksanakan selama 2 hari kegiatan penyemprotan ( fogging ),” tutupnya.

  • Bagikan