Pelaku Dugaan Tindak Pidana Pembunuhan di Kecamatan Kembayan Telah Tertangkap

  • Bagikan
Foto: Korban Pembunuhan saat di temukan di TKP

SANGGAU, IndoTimeNews.com –
Tindakan pembunuhan terjadi di jalan PTPN Nusantara 13, Sipatua Dusun Damai, Desa Tanap, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau, Kalbar. Sekira pukul 17.00 Wib pada hari Jumat 1 Desember 2023.

Pada waktu kejadian Agustinus melapor ke polsek Kembayan bahwa telah di temukan 1 (Satu) Unit kendaraan R6 jenis dump truk merk mitsubishi Canter warna kuning dengan Nopol : KB 8637 DI , bersimbah darah di TKP.

Atas laporan tersebut anggota Polsek Kembayan mendatangi TKP namun tidak di temukan korban yg terluka di sekitaran mobil, selanjutnya melakukan penyisiran di sekitar mobil dump truk tersebut di temukan simbahan darah. Setelah itu anggota Polsek Kembayan mengikuti tetesan darah dan kurang lebih sekitar 500 m di temukan 1 orang laki-laki dengan menggunakan baju hitam dan celana hitam tergeletak di dalam kebun sawit dengan kondisi penuh luka di tubuhnya, setelah di dekati ternyata 1 orang laki- laki tersebut bernama Y. Jior dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Sekira pukul 21.00 Wib Sat Reskrim Polres Sanggau mendatangi TKP dengan di pimpin oleh Kasat Reskrim Polres Sanggau AKP Indrawan Wira Saputra S.T.K., S.I.K guna melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti. Sekira pukul 23.30 Wib Korban di bawa ke puskesmas Kecamatan Kembayan untuk di lakukan Visum Et Repertum.

Visum di lakukan di Puskesmas Kembayan pada hari sabtu 2 Desember 2023 di mulai dari pukul 00.20 WIb s/d 01.15 Wib, dengan di temukan beberapa luka di tubuh mayat.

Korban diduga meninggal dunia akibat kehabisan darah di karenakan banyak luka yg dialami korban.

Selanjutnya anggota gabungan dari Polsek Kembayan dan Satreskrim Polres Sanggau melakukan pencarian dan pengejaran terhadap pelaku dugaan tindak pidana pembunuhan tersebut. Dalam proses penyelidikan terduga pelaku akhirnya berhasil di amankan oleh pihak kepolisian dan mengamankan pelaku.

Kapolsek Kembayan saat di minta keterangan dan konfirmasinya melalui via WhatsApp mengatakan bahwa: Dengan pak Kasat ya bang.

Media ini meminta keterangan dan konfirmasinya ke Kasatreskrim Polres Sanggau. Sampai berita ini di publikasikan masih menunggu jawaban dari pihak berwajib untuk keterangan kepastian telah di amankannya terduga pelaku tindak pidana pembunuhan.

  • Bagikan