Rutan Kelas IIB Sanggau Berikan Remisi Khusus Natal, 1 Orang Langsung Bebas

  • Bagikan

SANGGAU, IndoTimeNews.com – Kepala Rutan Kelas IIB Sanggau Donni Isa Dermawan menyampaikan bahwa di hari besar keagamaan tepatnya pada tanggal 25 Desember adalah hari raya bagi yang Nasrani dan di hari keagamaan tersebut Warga Binaan Permasyarakatan ( WBP ) Rutan Sanggau Peroleh Remisi Khusus Natal.

Acara Penyerahan Remisi Khusus Bagi Narapidana dan Pengurangan Masa Pidana Khusus Bagi Anak Binaan Hari Raya Natal Tahun 2023 dilaksanakan di Aula Rutan Sanggau. Pada Senin (25/12/2023).

“Sebanyak 71 Narapidana Rutan Sanggau Peroleh Remisi Khusus Natal, 1 Orang Langsung Bebas Hari Ini,” kata Donni.

Menurut Donni, Warga Binaan Permasyarakatan yang menerima Remisi Khusus Natal 2023 Rutan Sanggau terdiri dari Remisi Khusus ( RK ) I dan II.

“RK I sebanyak 70 orang dan
RK II hanya 1 orang dan langsung bebas,” ucapnya.

Total semuanya ada 71 orang dan
Berdasarkan besaran remisi,
2 Bulan = 1 orang;
1 Bulan 15 Hari = 2 orang;
1 Bulan = 55 orang;
15 Hari = 13 orang;

Acara di buka oleh pembawa acara, di lanjutkan dengan pembacaan sambutan Menteri Hukum dan HAM oleh Karutan Sanggau. Selanjutnya, pembacaan SK Remisi oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan.

Acara di lanjutkan dengan penyerahan SK Remisi Khusus Natal secara simbolis kepada perwakilan Narapidana oleh Kepala Rutan Kelas IIB Sanggau Donni Isa Dermawan. Terakhir, foto bersama dan di tutup oleh pembawa acara.

Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor PAS-2134.PK.05.04 Tahun 2023 Tanggal 25 Desember 2023 Tentang Pemberian Remisi Khusus (RK) Natal Tahun 2023 dan Pengurangan Masa Pidana Khusus Natal Tahun 2023.

  • Bagikan