PJ Bupati Sanggau Bersama PJ Gubernur Kalbar Tinjau Harga Bahan Pangan

  • Bagikan

SANGGAU, IndoTimeNews.com – Pejabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson meminta pemerintah kabupaten/kota untuk rutin menggelar Operasi Pasar dalam rangka pengendalian inflasi dan stabilisasi harga-harga kebutuhan pokok.

Hal tersebut disampaikannya selepas meninjau kegiatan Operasi Pasar yang di gelar di Pasar Seroja dan memantau harga kebutuhan pokok secara langsung bersama Pj. Bupati Sanggau Suherman. Mereka bertanya kepada para pedagang yang berjualan di Pasar Jarai, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar. Senin pagi (4/3/2024).

Saat menanyakan harga-harga kebutuhan pokok ke sejumlah pedagang, Pj. Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson mendapati banyak item yang mengalami kenaikan harga, seperti beras, daging ayam, telor, minyak goreng, cabai merah.

“Untuk itu sebenarnya, pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota harus sering melakukan operasi pasar,” katanya.

Terlebih lagi memasuki bulan Ramadhan konsumsi masyarakat akan pangan menjadi meningkat. Karenanya Ia menegaskan pemerintah kabupaten/kota untuk serius menyikapi keadaan tersebut.

“Bulog juga saya minta untuk terus melakukan operasi pasar untuk membantu masyarakat, jangan sampai harganya terlalu tinggi,” tegasnya.

Kemudian, Ia menyakinkan bahwa stok beras untuk masyarakat Kalimantan Barat yang ada di Bulog sangat mencukupi.

Ia pun optimis ke depan harga beras bisa berangsur turun dan stabil mengingat akan ada panen nasional sejumlah petani yang ada di seluruh indonesia.

“Petani-petani kita sudah mulai panen ya kan, baik petani ladang maupun sawah ya dan ini panen nya kan secara nasional di waktu yang bersamaan,” katanya optimis.

  • Bagikan