Kejari Sanggau Laksanakan Pendampingan Hukum Atas Kepatuhan Badan Usaha terhadap Program BPJS Ketenagakerjaan

  • Bagikan

SANGGAU, IndoTimeNews.com – Pendampingan Kejaksaan Negeri Sanggau terhadap Kegiatan Tindak Lanjut Kepatuhan Badan Usaha terhadap Program BPJS Ketenagakerjaan

Kejaksaan Negeri Sanggau, telah melaksanakan kegiatan (Pendampingan Hukum) Sosialisasi, Mediasi dan Penandatanganan Pernyataan berkaitan dengan kepatuhan Badan Usaha dalam pelaksanaan program BPJS Ketenagakerjaan bersama Kejaksaan Negeri Sanggau, bertempat di Aula Kantor. Selasa 2 April 2024.

Menurut Kasi Intelijen Kejari Sanggau Adi Rahmanto mengatakan bahwa kegiatan pendampingan hukum tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau Dr. Anton Rudiyanto, S.H., M.H., dan di hadiri Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sanggau Syarifuddin, Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Sanggau Hotman Pandjaitan, S.H. serta di hadiri perwakilan Badan Usaha Peserta BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Sanggau.

“Pendampingan yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Sanggau bertujuan untuk memastikan bahwa badan usaha di wilayah ini mematuhi peraturan yang telah ditetapkan terkait kewajiban pendaftaran karyawan ke dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan. Pasal 14 Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 menekankan pentingnya setiap pekerja terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.
Pendampingan ini juga mencakup penyuluhan kepada para pelaku usaha tentang manfaat dan konsekuensi hukum dari pelanggaran ketentuan BPJS Ketenagakerjaan,” ucap Adi.

“Pihak Kejaksaan Negeri Sanggau berharap, melalui pendampingan ini, akan tercipta lingkungan kerja yang sehat dan terjamin perlindungan sosial bagi setiap pekerja di wilayah Sanggau.
Upaya Kejaksaan Negeri Sanggau dalam pendampingan terhadap kepatuhan badan usaha terkait BPJS Ketenagakerjaan ini diharapkan dapat  menjalankan program jaminan sosial ketenagakerjaan secara efektif dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tutupnya.

  • Bagikan