Pertemuan PT. SIA Dengan Masyarakat Berjalan Lanjar, Ini Inti Pertemuannya

  • Bagikan

SANGGAU, IndoTimeNews.com – PT. Sime Indo Agro (SIA) melakukan rapat pertemuan bersama masyarakat dalam menanggapi surat dari Pengurus,
Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat wilayah Dusun Tunas Lino dan Musan perihal percepatan pelepasan lahan masyarakat yang berada pada HGU PT. SIA di gedung UDKP kantor Camat Parindu, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Kalbar. Pada 24 April 2024.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Kapolsek Parindu Ipda Pintor Hutajulu, Danramil Parindu Kapten Yudi Santoso, Camat Parindu Darmikus Heri, Bambang Yuwono Manager West, Prada M. Manalu Manager East, Tamui Asisten Plasma dan Arsenius serta tamu lainnya.

Dalam penyampaiannya Pengurus, Tokoh Adat dan Masyarakat Tunas Lino – Musan menyampaikan kepada perusahaan supaya dilakukan percepatan pelepasan lahan masyarakat yang berada pada HGU PT. SIA

Dalam kegiatan tersebut Camat Parindu menyarankan kepada perusahaan supaya mengeluarkan surat keterangan bahwa lahan milik petani yang berada di dalam HGU PT. SIA tersebut bukan merupakan lahan penyerahan kepada perusahaan dan akan dikeluarkan ketika perpanjangan HGU PT. SIA untuk mendukung proses pembuatan sertifikat petani di BPN Sanggau.

Dalam pertemuan tersebut pihak perusahaan akan membantu membuat surat keterangan tersebut yang di dukung oleh
pengurus KUD Himado dan Pemerintahan Desa Hibun.

Pengurus, Tokoh Adat dan Masyarakat Tunas Lino – Musan dapat menerima penjelasan dari
perusahaan.

Masyarakat Tunas Lino – Musan tidak menutup dan tidak melakukan panen di seluruh areal Inti Wilayah Tunas Lino – Musan serta akan mencari solusi bersama dengan cara musyawarah dan mufakat.

Untuk perbaikan jalan Poros nol, Pengurus, Tokoh Adat dan Masyarakat Tunas Lino – Musan
selalu berkoordinasi dengan perusahaan.

Kapolsek dan Danramil Parindu meminta masyarakat untuk selalu menjaga Kamtibmas dan jangan sampai ada yang berbuat diluar koridor sampai berurusan dengan hukum. Intinya jaga Kamtibmas supaya situasi aman kondusif.

  • Bagikan