Kapolres Bengkayang Pimpin Sertijab Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Resnarkoba Dan Kapolsek Lumar

  • Bagikan

BENGKAYANG, IndoTimeNews.com – Kapolres Bengkayang AKBP Teguh Nugroho memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Reskrim, Kasat Resnarkoba dan Kapolsek Lumar di lapangan apel Mapolres Bengkayang, pada Senin 20 Mei 2024.

Pejabat Utama yang diserah terima yaitu Kabag Ops AKP Jamiā€™ad pindah jabatan baru sebagai PS Kasubbagrenmin Ditintelkam Polda Kalbar digantikan AKP Rismanto Ginting yang sebelumnya Kapolsek Sungai Pinyuh Polres Mempawah.

Kemudian Kasat Reskrim IPTU Andika Wahyutomo Putra mendapat jabatan baru sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Kalbar, digantikan AKP Anuar Syarifudin yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pontianak Barat.

Serta Kasat Narkoba AKP Maju Kennedy Siregar mendapat tugas baru sebagai Kasikum Polres Bengkayang dan digantikan oleh AKP Aman Syurdin yang sebelumnya bertugas sebagai Panit 1 Unit 3 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Kalbar.

Sedangkan Kapolsek Lumar IPDA Wahyudi digantikan oleh IPDA Yoshua Sulu yang sebelumnya menjabat sebagai Pamin 6 Korgadik SPN Kalbar

Upacara sertijab tersebut diikuti seluruh pejabat utama Polres Bengkayang, Kapolsek jajaran, anggota Polri dan Seluruh ASN Polres Bengkayang.

Serah terima jabatan pejabat utama ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Kalbar Nomor : ST/324/V/KEP/2024 Tanggal 15 Mei 2024 Tentang Pengukuhan atau Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di Polres Bengkayang Polda Kalbar.

Kapolres Bengkayang AKBP Teguh Nugroho dalam sambutannya manyampaikan mutasi jabatan merupakan proses alamiah dalam rangka meningkatkan kinerja, promosi dalam sistem pembinaan karier serta tour of duty and area.

Kapolres Bengkayang AKBP Teguh Nugroho juga mengatakan mutasi jabatan lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan dilakukan secara terencana dengan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan dan pembinaan personel dan kesatuan, kepentingan tersebut merupakan merupakan upaya Organisasi untuk mengembangkan Karir personel dimensi kepemimpinan, managerial dan peningkatan Profesionalitas Personel Polri melalui promosi jabatan,” ucap Kapolres Bengkayang.

Mutasi jabatan sudah tidak mampu mengakomodir semua kegiatan Personil, namun mengingat jabatan kita sebagai anggota Polri, hendaknya mutasi jabatan ditanggapi dengan positif. Sehingga berdampak pada meningkatnya kinerja satuan dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks.

Sementara dengan berkaitan dengan tugas dan jabatan yang kita emban perlu saya ingatkan juga bahwa dimana pun kita bertugas atau menduduki jabatan harus diingat bahwa semua itu atas kehendak atau ketetapan dari Tuhan yang maha kuasa.

Kapolres Bengkayang berpesan jaga nama baik Polri dan Satuan dimana pun kita bertugas.

“Ingat bahwa mana yang namanya Amanah akan ada pertanggung jawabannya yang akan ditagih kemudian hari baik kepada Tuhan yang maha esa maupun secara institusi dan masyarakat,” pungkasnya.

Lebih lanjut Kapolres Bengkayang AKBP Teguh Nugroho menyampaikan pesan kepada pejabat yang baru dilantik diantaranya mengenai tugas wewenang dan tanggung jawab (TWT) serta bersama-sama menjaga kamtibmas di Kabupaten Bengkayang dan sekitarnya.

“Kepada pejabat yang baru saya ucapkan selamat bertugas di Polres Bengkayang. Saya harap agar segera beradaptasi sehingga kamtibmas yang saat ini tengah berada pada tahapan pemilu berlangsung dengan aman dan lancar,” tutup Kapolres.

  • Bagikan