Sertijab Kapolsek dan Kasi di Polres Sanggau, ini Nama dan Jabatan baru dan Jabatan Lamanya

  • Bagikan

IndoTimeNews.com – Kegiatan upacara Serah Terima Jabatan ( Sertijab ) Kapolsek dan Kasi Jajaran Polres Sanggau. Bertempat di halaman Polres Sanggau. Pada Jumat ( 24/5/24 )

Selaku Irup Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, S.H., S.I.K., serta di hadiri Waka Polres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang, S.H., S.I.K., PJU, Pejabat yang akan melaksanakan Sertijab, Kapolsek Jajaran dan Personil Polres Sanggau.

Dalam amanatnya Kapolres Sanggau menyampaikan puji syukur karena dapat melaksanakan kegiatan Sertijab.

“Dalam rangka meningkatkan dan mempertahankan kredibilitas kerja di lingkungan Polri, perlu adanya langkah kongkrit yang perlu di ikuti dan di laksanakan, yang mana salah satunya yaitu kebijakan Sertijab. Pelaksanaan Sertijab merupakan hal yang biasa dalam organisasi sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan maupun karier Personil Polri,” ucapnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, dalam menghadapi situasi politik yang berkembang saat ini di perlukan antisipasi dengan cerdas dan cermat. Sehingga di harapkan pejabat yang baru dapat memahami situasi serta melakukan upaya dengan melakukan pendekatan kepada masyarakat demi terwujudnya kelancaran pemilihan Gubernur dan wakil gubernur Kalbar dan Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Sanggau.

“Terhadap pejabat lama di ucapkan terimakasih yang tak terhingga atas loyalitas kerja dan dedikasi sehingga dapat membawa Polres Sanggau yang lebih baik. Selamat kepada pejabat lama atas penempatan tugas yang baru,” ucapnya.

Tiga belas pejabat yang beralih tugas diantaranya:

Kapolsek Sekayam yang sebelumnya dijabat AKP. Muda Rezeki Pardosi yang diangkat sebagai Kasubagbinkar SDM Polres Sanggau di ganti oleh IPTU Junaifi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kembayan

Kapolsek Kembayan yang sebelumnya dijabat IPTU Junaifi di ganti AKP Efendy yang sebelumnya menjabat PS.Kasikumm

PS.Kasikum yang sebelumnya dijabat AKP. Efendy ke IPTU Suharyanto yang sebelumnya menjabat Siaga 1 Bag Ops Polres Sanggau.

Kapolsek Beduai yang sebelumnya dijabat IPTU Mujiono yang diangkat sebagai PS. Wakapolsek Entikong kepada IPTU Hudson Siahaan yang sebelumnya menjabat Kapolsek Jangkang.

Kapolsek Jangkang yang sebelumnya dijabat IPTU Hudson Siahaan kepada IPTU Santoso Herubimo yang sebelumnya menjabat KA SPKT Polres Sanggau.

Kapolsek Bonti Polres Sanggau yang sebelumnya dijabat AKP Halasan Manurung yang akan memasuki masa pensiun dan dimutasikan sebagai PAMA Polres Sanggau kepada IPDA Jonni Binsar Nainggolan yang sebelumnya menjabat Waka Polsek Meliau.

AKP Woro Susilo menjabat Kasubagkerma Bagops Polres Sanggau.

PS.Kasiwas yang sebelumnya dijabat AKP. Woro Susilo kepada IPTU Matiyas Yulian.

IPTU Mujiono menjabat Wakapolsek Entikong Polres Sanggau yang sebelumnya menjabat Kapolsek Beduai.

Kapolsek Tayan Hilir Polres Sanggau yang sebelumnya dijabat IPTU Raja Toga Paruhum dimutasikan sebagai PS. Kasat Reskrim Polres Landak di ganti oleh AKP Sihar Binardi Siagian yang sebelumnya menjabat PS. Kasubbagminopsnal Bagbinopsnal Ditreskrimum Polda Kalbar.

Dalam kegiatan Sertijab turut dibacakan Surat Keputusan Kapolda Kalbar, pengambilan sumpah jabatan yang didampingi rohaniawan, penandatanganan naskah Sertijab serta BA pengambilan sumpah dan pakta integritas. Kegiatan di lanjutkan dengan pemberian ucapan selamat.

“Pergantian jabatan di lingkungan Polres Sanggau sebagai bentuk penyegaran dan pengembangan karier anggota sehingga kedepannya di harapkan dapat membawa perubahan khususnya dalam pelaksanaan tugas Polri yang lebih baik, maju, dan Presisi,” tutupnya.

  • Bagikan