Kabupaten Bengkayang Berhasil Menyabet Juara Umum 1 Ajang Kejuaraan Karate KKI Sambas Cup 1

  • Bagikan

SAMBAS, IndoTimeNews.com – Kejuaraan Karate Sambas Cup 1 “Dojo Siru Baraji Bengkayang” Sukses menyabet juara umum dengan memperoleh 13 Medali, terdiri dari 9 Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu atas nama Peraih :

  1. Rafania juara 1 Cadet kata putri;
  2. Aditya Hendasa Putra, Juara 1 Pra Pemula kata putra;
  3. Aditya Hendasa Putra, Juara 1 Komite Putra Pra pemula -30 Kg;
  4. Dana Ariesma Siona, Juara 1 Komite Pemula Putri -35 Kg;
  5. Egas, Juara 1 Komite Pra Pemula Putra -35 Kg;
  6. Fiora Nadira Rualia, Juara 1 Komite Puteri +40 Kg;
  7. Sahda Arkana, Juara 1 Komite Putra Pemula -40 Kg;
  8. Ledi Excesa Ilsamkora, Juara 1 Komite Putri U-21 -60 Kg;
  9. Wiranto, Juara 1 Komite Putra -21 -67 Kg;
  10. Elzhar Susilo, juara 2 Cadet Kata Putra;
  11. Zeno Jefferson Re Juara 2 Komite Pra Pemula Putra -30 Kg;
  12. Citra Felisia, Juara 3 Komite Putri Pra Pemula -30 Kg;
  13. Seselia Fiorentina Juara 3 Komite Putri Junior -48 Kg.

Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas menjadi tuan rumah, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah mencari atlit dari cabang olah raga Karate Tingkat Pelajar dan Mahasiswa di tiga Kabupaten/Kota yaitu Kota Singkawang, Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Sambas (SINGBEBAS), yang di gelar di Aula Kodim 1208/Sambas, Jalan Tabrani Desa Lumbang, Kec. Sambas, Kab. Sambas, yang dilaksanakan selama 2 hari, Kamis – Jum’at, tanggal 23 dan 24/05/24).

Pembukaan di hadiri Ketua KONI Kabupaten Sambas, Disdikpora Kabupaten Sambas, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas, Ketua Umum Forki, Pengurus Cabang Perguruan Kab. Sambas, Ketua Pengcab KKI Kabupaten Bengkayang, para Tim Juri dan Panitia penyelenggara serta para atlit Karateka dari pelajar tingkat SD, SMP, SMA dan Mahasiswa di tiga Kabupaten Kita yaitu SINGBEBAS.

Pada kesempatan yang sama Manejer Tim Dojo Siru Baraji Rudi Hartono, S.E.,M.Si., yang juga sebagai Ketua Pengcab KKI Bengkayang sekaligus Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bengkayang didampingi oleh beberapa Ofisial Bapak Ramli, A.Md., dan Ibu Desi Natalia, S.H., menyampaikan harapan kepada KONI Bengkayang dan Pemerintah Kabupaten Bengkayang. Jika ingin Karateka lebih maju lagi harus terlibat minimal saat Pengiriman Atlet mengikuti Pertandingan.

“Selama ini KKI Bengkayang bertanding dengan menggunakan dana pribadi dan bantuan sukarela dari donatur agar bisa ikut turnamen. Sebagai informasi bahwa Dalam Waktu dekat KKI Bengkayang di undang Kejurnas Piala Kapolri bulan Juli 2024 di Cibinong, Kejuaraan Internasional Pelajar dan Mahasiswa Piala Kemenpora bulan Agustus 2024 di Yogyakarta serta Kejuaraan Asia Tenggara di Johor Malaysia bulan Desember 2024. Ikut apa tidak sangat tergantung dukungan Pemerintah Daerah dan KONI Bengkayang,” ujarnya.

“Semoga kedepan akan lebih baik lagi, atlit tetap berlatih raih prestasi setinggi-tingginya, demi nama baik Pemerintah Daerah, Perorangan kebanggaan orang tua dan sekolah,” Pungkasnya.

  • Bagikan