RSUD Drs.Jacobus Luna, M.Si., Kabupaten Bengkayang, Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Ini Kata Kasi Pelayanan Medik

  • Bagikan

BENGKAYANG, IndoTimeNews.com – Acara Sosialisasi Penyusunan Standar Pelayanan Publik hari ini di Aula Yaluna yaitu telah diadakan pertemuan dengan Tema dalam rangka meningkatkan Kwalitas Pelayanan Prima kepada Publik RSUD Drs.Jacobus Luna, M.Si., Kabupaten Bengkayang, Senen 27 Mei 2024.

Dimana setiap unit layanan publik tentunya harus memiliki standar operasional prosedur (SOP), termasuk pelayanan kesehatan. Oleh sebab itu, rumah sakit pemerintah Kabupaten Bengkayang ini berkomitmen untuk memberikan pelayanan maksimal sesuai standarnya.

Tentunya saat ini RSUD Drs.Jacobus Luna, M.Si Kabupaten Bengkayang berusaha dengan gencar-gencarnya terus menunjukkan komitmennya dan eksistensinya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bengkayang.

Turut hadir dalam acara sosialisasi Penyusunan Standar Pelayanan Publik di Aula RSUD Drs.Jacobus Luna, M.Si., Kabupaten Bengkayang diantaranya, Direktur RSUD Drs.Jacobus Luna,M.Si., Kabupaten Bengkayang, Kepala Dinas Kesehatan yang mewakili Sekretaris, Kepada Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bengkayang, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bengkayang, Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkayang, Direktur Akademisi Keperawatan Bethesda Serukam, Ketua IDI, Ketua PPNI, Ketua IBI, Ketua Patelki, Ketua PAFI, Ketua PWI Kabupaten Bengkayang, Camat Bengkayang, Lurah Sebalo, Lurah Bumi Emas, Wahana Visi Indonesia, Seluruh pejabat struktural di Lingkungan RSUD Drs.Jacobus Luna,M.Si., Kabupaten Bengkayang, Seluruh Dokter Spesialis dan Dokter Umum RSUD Drs.Jacobus Luna,M.Si., Kabupaten Bengkayang, Manajer Pelayanan Pasien RSUD Drs.Jacobus Luna,M.Si., Kabupaten Bengkayang dan Seluruh Kepala Ruangan Rawat Inap dan Rawat Jalan RSUD Drs.Jacobus Luna, M.Si Kabupaten Bengkayan.

Kasi Pelayanan Medik dr.Mario Teswaran Lobo saat di wawancarai oleh awak media menjelaskan dimana Penyusunan Standar Pelayanan Publik adalah amanat undang-undang nomor 25 tahun 2009 dimana setiap penyelenggara pelayanan itu wajib menyusun yang namanya standar pelayanan, dalam menyusun standar ini juga kita dituntut untuk melibatkan tokoh-tokoh masyarakat, unsur-unsur organisasi dan akademisi.

“Maka pada kegiatan ini kita mengundang tokoh masyarakat dan perwakilan akademisi kita mengundang akademi keperawatan Beteshda Serukam, kemudian kita mengundang kawan-kawan dari PWI,” ucapnya.

dr.Mario Teswaran Lobo Kasin Pelayanan Medik juga menambahkan untuk kegiatan sosialisasi ini kita harapkan memang dari proses pelayanan ini ada masukan-masukan dari pada peserta untuk kemudian memperbaiki standar pelayanan yang sudah kita susun.

Sebagai masukan bagi kami kedepannya untuk memperbaiki sistem pelayanan dan kemudian misalanya memungkinkan untuk membuat pelayanan baru ya tentunya akan sesuai dengan kebutuhan masyarakat kita Masyarakat Kabupaten Bengkayang.

“Selanjutnya juga kami dari pihak Rumah Sakit berterima kasih atas terselenggaranya acara Sosialisasi Penyusunan Standar Pelayanan Publik di RSUD Drs.Jacobus Lusa, M.Si., dalam partisipasinya masyarakat dalam keaktifannya, akademisi dan kemudian dari rekan-rekan PWI sangat mendukung kegiatan ini, sehingga bisa berjalan lancar,” ucapnya.

“Harapan kedepannya juga dengan melalui forum-forum seperti ini kami sebagai penyelenggara pelayanan di Bidang Kesehatan ini bisa mendapatkan masukan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat kita, jadi tidak hanya sekedar dalam lingkup administratif saja,tetapi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat kita sehingga dapat menjadi masukan untuk pengembangan kedepannya,” tutup dr.Mario Kasi Pelayanan Medik.

  • Bagikan