Asisten II Setda Sanggau Mewakili PJ Bupati Sanggau Menghadiri Gawai Tiang Sandong

  • Bagikan

SANGGAU, IndoTimeNews.com – Asisten II Setda Sanggau Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Paulus Usrin, mewakili Pj. Bupati Sanggau, Suherman menghadiri Gawai Tiang Sandong, Dusun Tapang Sebeluh, Desa Malenggang, Kecamatan Sekayam. Kamis ( 13/6/24 ).

Pada kesempatan tersebut, Asisten II Setda Sanggau, Paulus Usrin menyampaikan bahwa Tiang Sandong ini merupakan kegiatan adat dayak yang dilakukan rutin setiap tahunnya.

“Kegiatan tiang sandong ini merupakan wujud syukur masyarakat adat dayak di tapang sebeluh yang dilakukan secara rutin dan saya lihat ada keunikan dalam tradisi adat ini dimana ada panjat tiang sandong,” ucapnya.

Ia berharap pelaksanaan adat tiang sandong dapat dipersiapkan jauh-jauh hari supaya kegiatan berjalan lebih baik dan kiranya kedepan dapat menjadi destinasi wisata, karena tempat ini merupakan wilayah perbatasan dengan negara Malaysia dan Kabupaten Sintang.

“Saya berharap masyarakat dayak tapang sebeluh dapat mengembangkan serta melestarikan adat istiadat dan budaya di Kabupaten Sanggau khususnya Dusun Tapang Sebeluh,” harapnya.

“Terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang sudah terlibat dalam mempersiapkan kegiatan ini. Selamat melaksanakan gawai nosu minu podi bagi masyarakat Desa Tapang Sebeluh,” ujar Asisten II Setda Sanggau, Paulus Usrin menutup sambutannya.

  • Bagikan