HUT Bhayangkara ke-78, Kapolres Bengkayang Berikan Bansos Beasiswa Bagi Anak Berprestasi dan Anak Penyandang Disabilitas

  • Bagikan

Polres Bengkayang, Polda Kalbar, IndoTimeNews.com – Kapolres Bengkayang AKBP Teguh Nugroho, S.H., S.I.K., M.I.K., menggelar kegiatan bantuan sosial (bansos) beasiswa kepada anak berprestasi dan anak penyandang disabilitas untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-78.

Pemberian bansos dilaksanakan di aula Tunggal Panaluan Mapolres Bengkayang, Selasa (25/6/24) pagi, dengan dipimpin oleh Kapolres Bengkayang dan dihadiri para PJU Polres Bengkayang, Ketua Bhayangkari Cabang Bengkayang beserta pengurus, Kepala Sekolah SMAN 1 Bengkayang, SMAN 3 Lembah Bawang serta SLBN Adil Ka Talino Bengkayang, perwakilan guru maupun para siswa berprestasi dan siswa penyandang disabilitas.

Dalam sambutannya, Kapolres Bengkayang menyatakan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini untuk memberikan penghargaan dan memotivasi bagi siswa-siswi sekolah guna meningkatkan semangat belajar dan meraih prestasi di lingkungan pendidikan.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan ini tidak hanya sebagai motivasi bagi para siswa, tetapi juga menjadi wujud nyata kepedulian Polri terhadap pendidikan dan kesejahteraan anak-anak khususnya di Kabupaten Bengkayang.

Kapolres juga menyoroti beberapa program Polri dan pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia, seperti pembuatan sumur bor dan filtrasi air bersih yang dapat langsung diminum.

“Program ini diawasi oleh Dinas Kesehatan untuk memastikan air yang dikonsumsi benar-benar steril, aman dan sehat. Kami mengingatkan kepada para guru maupun orang tua siswa, terkait pentingnya membiasakan minum air sebanyak dua liter sehari untuk menjaga konsentrasi belajar siswa,” ucap Kapolres.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Bengkayang Sri Yanti, S.Pd., M.Pd., mengucapkan terima kasih atas kepedulian Polres Bengkayang dan berharap program ini dapat terus berlanjut untuk memberikan semangat dan dorongan kepada generasi muda dalam mencapai cita-cita mereka.

“Selamat Hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024, semoga Polri semakin profesional dan humanis dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan, pelindung, pengayom dan penegak hukum,” pungkas Sri.

Adapun pemberian beasiswa dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Bengkayang dan Ketua Cabang Bhayangkari Bengkayang kepada 2 siswa berprestasi dan 15 anak disabilitas. Choky Enaldie, siswa SMPN 3 Lembah Bawang, menerima beasiswa atas prestasinya sebagai Juara 4 Olimpiade Sains tingkat Provinsi, dan Hesikios Juan Sanchez Renggo, siswa SMAN 1 Bengkayang, sebagai Juara 1 Karate Open Turnamen tingkat Nasional.

  • Bagikan