Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkayang Menghadiri Acara Pembukaan Hari Orang Muda Katolik di Nyarumkop

  • Bagikan

SINGKAWANG, IndoTimeNews.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkayang Yustinus, S.E., M.M., mewakili Bupati Bengkayang menghadiri acara Pembukaan Hari Orang Muda Katolik bertempat di Persekolahan Katolik Nyarumkop Kota Singkawang, Kalbar pada Kamis, 27 Juni 2024.

Turut hadiri Uskup Mgr. Pius Riana Prabdi Selaku ketua komisi kepemudaan konferensi wali gereja Indonesia katolik dari keuskupan agung Ketapang beserta rombongan, Uskup Mgr. Agustinus Agus dari keuskupan agung Pontianak beserta para rombongan, perwakilan dari kementerian agama Kabupaten Bengkayang, Sukandar Dinata S.Ag, Para Pastor, Bruder, Suster dan Prater, serta para tamu undangan orang muda Katolik se- keuskupan agung Pontianak.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkayang Yustianus mewakili Bupati Bengkayang sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada peserta orang muda Katolik (OMK) yang sudah berpartisipasi pada kegiatan ini.

Dengan adanya kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pendampingan dan pembinaan kaum muda di bidang keagamaan agar kelak tercipta kader muda yang aktif mengambil berbagai peran di masyarakat.

Harapan saya dengan kegiatan ini orang muda Katolik dapat menyebarkan konten positif tentang persaudaraan dan punya kepedulian terhadap sesama saya juga mengharapkan pemuda dan pemudi dapat tumbuh bisa menjadi terang dan garam bagi dunia serta berperan dalam kehidupan gereja dan berbangsa.

Dan melalui kegiatan ini juga para pemuda dan pemudi mendapatkan kesempatan untuk mengenali Yesus Kristus secara lebih pribadi, Selama mengikuti kegiatan ini manfaatkanlah kesempatan ini untuk menjadi pedoman bagi kehidupan sehari-hari yang akan melanjutkan kepemimpinan bagi kelanjutan Gereja Katolik.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkayang Yustianus juga menegaskan untuk para pemuda dan pemudi katolik agar tidak sekali-kali untuk memakai Narkoba karena dengan adanya pemuda dan pemudi yang bersih dari narkoba bangsa Indonesia akan menjadikan bangsa yang gemilang agar bisa menuju Indonesia emas.

  • Bagikan